6 Aplikasi Kamus Bahasa Jawa Krama untuk Android - Menit info

6 Aplikasi Kamus Bahasa Jawa Krama untuk Android

aplikasi kamus bahasa jawa
Belajar apapun menurut kami paling efektif wajib ada gurunya, termasuk mempelajari bahasa. Kalau kamu saat ini sudah atau sedang mempelajari, misalnya bahasa Jawa yang telah mengetahui secara mendalam, kadang kita lupa dengan kata tertentu yang pernah Anda pelajari. Itu hal wajar, supaya bisa membuka memori dengan cepat buka kamus satu solusi utama yang tepat.

Kalau tidak setiap waktu anda membawa buku kamus bahasa Jawa, ponsel Android pasti tidak lepas dari genggaman bukan. Kalau kita lihat, telah tersedia banyak aplikasi kamus bahasa yang bisa digunakan di Google Play Store seperti bahasa Jerman, bahasa Inggris, bahasa Jepang dan masih banyak lagi termasuk bahasa Jawa.

Para pengembang di Google Play Store menyediakan sebuah aplikasi kamus bahasa Jawa dengan berbagai desain dan fitur yang berbeda - beda. Berikut ini beberapa kamus bahasa Jawa lengkap, pokoknya rekomendasi deh buat Anda.

1. Kamusku: Jawa (Indonesia)

Kamusku: Jawa adalah aplikasi kamus digital Indonesia - Jawa, dengan ini kamu dapat melakukannya secara offline. Aplikasi ini berisi data kata-kata dalam bahasa Indonesia yang dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa Krama dan sebaliknya. Aplikasi ini mengutamakan kemudahan serta kecepatan dalam mengakses dan menerjemahkan kata-kata yang dicari. Nikmati aplikasi ini untuk membantu anda mempelajari bahasa Jawa dan mengingat kembali yang sudah lupa

Dwnload Kamusku: Jawa via Play Store

2. Translator Jawa


Sebuah layanan terjemahan online bahasa Indonesia ke bahasa Jawa dan sebaliknya dengan unggah-ungguh bahasa Jawa.

Adapun bahasa yang didukung antara lain: bahasa Indonesia, bahasa Jawa Ngoko, bahasa Jwa Krama, bahasa Jawa Krama Inggil, plus bahasa Sunda yang masih dalam tahap pengmbangan.
Dengan aplikasi ini kamu bisa translate bahasa Jawa Ngoko ke Krama secara online, segera install aplikasinya cari saja di Google Play Store.

3. Pepak Belajar Bahasa Jawa

Ingin belajar bahasa jawa dan artinya, maka aplikasi ini akan dapat menemukan berbagai kosakata dalam tingkatannya masing-masing. Pepak Belajar Bahasa Jawa menyerupai kamus yang berguna untuk mencari kosakata dalam bahasa Jawa maupun bahasa indonesia.

Yang menjadi pembeda dengan translator Jaw lainnya, pada bagian bawah sudah tersedia daftar kosakata yang diurutkan berdasarkan alfabet, sehingga tanpa mengetik pun pengguna semakin mudah menemukan dalam bahasa Jawa.

4.  Kamus Bahasa Jawa


Kamus bahasa Jawa offline yang satu ini juga memudahkan kita menemukan kosa kata Jawa ke Indonesia dan sebaliknya tanpa perlu jaringan internet. Aplikasi kamus ini juga tidak memakan banyak ruangan di memori ponsel Android, aplikasi yang cukup lengap dan dapat digunakan tanpa koneksi internet. Pencarian kata dapat anda lakukan dari Jawa ke Indonesia atau sebaliknya.

5. Kamus Jawa

Sebuah kamus yang memiliki tujuan mulia, aplikasi ini dibuat oleh Malika inc. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat untuk belajar dan lebih memahami bahasa Jawa.

Fiturnya cukup lengkap dan menarik soalnya jika anda ingin menerjemahkan suatu kalimat, tidak perlu menerjemahkan nya perkata anda dapat langsung memasukan seluruh kalimat tersebut untuk di terjemahkan. Dengan tampilan yang simple serta paduan warna yang baik membuat enak dilihat, tidak membosankan dan mudah digunakan.

6. Google Translate

Ternyata tidak hanya translator kusus bahasa Jawa saja, sebuah translator internesional pun bisa kita manfaatkan untuk dukungan terjemahan dari Indonesia ke Jawa dan sebaliknya.

Google Translate memiliki keunggulan terjemahkan dalam 103 bahasa saat online dan 59 bahasa dalam keaadaan offline. Dapat mengmbil teks dari buku kemudian terjemahkan secara otomatis sesuai translate tujuan. Sebuah fitur mode percakapan yang memungkinkan kita secara langsung berbicara dengan orang asing menggunakan Google Translate dengan mudah.

Ok sobat mungkin itu saja mengenai aplikasi kamus Bahasa Jawa rekomendasi untuk digunakan dalam kehidupan nyata sehari hari hanya dengan ponsel Android. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan pada temen temen melalui jejaringan sosial media.
Comments


EmoticonEmoticon