Cara Hapus Pesan Gmail di Android dengan Geser Kanan atau Kiri

cara hapus pesan gmail sekaligus
Sering dapat notifikasi pesan masuk di Gmail hingga akhirnya menumpuk belum terbaca karena kesibukan Anda. Email tersebut bisa karena kita talah berlangganan dari channel atau web yang telah diikuti, kadang pesan berupa promo, info baru atau yang lainnya.

Kalau sudah saking banyaknya Gmail masuk inginnya hapus sekaligus di Hp Android, tapi kadang takutnya pesan penting ikut terbung. Kabar baik untuk pengguna Gmail di Android kamu bisa hapus pesan masuk dengan cara Swipe (geser) kanan atau kiri sesuai perintah pengaturan.

Setelah aplikasi perpesanan milik Google ditingkatkan versinya ke 8.4.20 fitur baru pun muncul untuk mempermudah pengguna. Awalnya fitur swipe hanya berfungsi untuk mengarsipkan pesan, tapi kini bisa diubah menjadi hapus (delete) serta pilihan lainnya. Secara default geser kiri dan kanan adalah untuk arsip pesan, makanya kita perlu setting dahulu.

Cara Ubah Swipe Pesan Gmail jadi Hapus


1. Pertama pastikan kalian telah membuka aplikasi Gmail, kemudian tab menu garis tiga di Pojok Atas, lalu geser menu dan pilih Setelan.

 
2. Kemudian pilih Setelan Umum > Tindakan geser


3. Tab UBAH untuk memberikan perubahan geser mulai dari Mengharsipkan, Menghapus, dibaca/belumbaca, Memindahkan ke, Menunda, dan Tidak ada.


Selesai.
Neh dengan begitu kamu jadi lebih mudah hapus pesan Gmail sekaligus dengan gerakan geser ke kanan atau kiri sesuai yang telah Anda atur tadi.

Add Comments


EmoticonEmoticon