Arti Kata Nguntapake - Kamus Basa Jawa

arti kata nguntapake
Sekarang ini sepertinya bahasa Jawa sudah mulai banyak yang meninggalkan khususnya orang Jawa sendiri. Padahal dari Jawa sendiri banyak mengajarkan tentang unggah ungguh atau sopan santun, budaya yang beraneka ragam, hingga orang dari bangsa lain kagum. Kini malah banyak touris yang minat untuk belajar bahasa Jawa di Indonesia.

Kami tahu anda sedang mencari makna dalam bahasa Indonesia dari kata Nguntapake. Kemudian telah kami kumpulkan semuanya dari berbagai sumber baik online atau langsung dari orang yang paham bahasa Jawa.

Dari kata Nguntapake kami paham Anda menginginkan makna yang tepat. Sebagai web referensi, telah diusahakan sebisa mungkin untuk menghasilkan yang terbaik. Apabila ini belum sesuai mari kita diskusikan bersama atau Anda tanyakan lagi dengan guru mapel bahasa Jawa di sekolah.

Arti Kata Nguntapake

Nguntapake berasal dari kata dasar untap, dalam basa Jawa ngoko sama halnya ngeterake (nalikane mangkat, mbrangkateke, lunga).

Krama Ngoko Indonesia
NguntapakeMemberangkatkan

Nah demikian, mudah mudahan makna di atas telah membantu kalian semua.
Untuk mempermudah dan cepat mencari arti setiap bahasa Jawa Krama, kita bisa memanfaatkan aplikasi Kamus Jawa yang bisa di pasang pada Android.

Salah satunya kamu bisa menggunakan Translator Jawa yang bisa diunduh via Play Store.

Tapi tidak hanya itu saja, kamu bisa memilih sesuai keinginan dan mengetahui keunggulan masing masing kamus dengan baca 6 Aplikasi Kamus Bahasa Jawa Krama untuk Android.

Load comments