Cara Kenali Ekspresi Lawan Bicaramu, Mata Lebih Jujur dari Mulut

Kalau kita baru nemu kenalan baru katakanlah teman, maka akan sangat sulit mengenali kejujuran lawan bicara. Padahal kalau kita tahu sebetulnya mata akan lebih jujur dari pada mulut.

Contoh sederhana ketika kita sedang cerita, kadang pernah melihat kan alis lawan bicara akan terangkat dan pupil mata membesar. Saat seseorang menggeser pandangannya dari sudut satu ke tempat lain secara otomatis pupil menyesuaikan dengan jumlah cahaya disuatu tempat.

Dari itu semua sebetulnya kita sudah bisa menebak perasaan seseorang baik kejujuran, sedang resah, marah, takut, atau sedang sakit.

Hal demikian dapat kita pelajari sendiri seperti dengan cara mengenali orang lain sebanyak mungkin. Semakin banyak orang yang kita kenal maka dengan sendirinya kemampuan dalam membaca gestur tubuh. Semakin kita banyak bereksperimen akan mengasah kemampuan kita membaca pikiran orang lain.

Akan tetapi kamu juga bisa langsung mendeteksi dari perilaku mata seseorang dengan beberapa ciri berikut ini ; "Mata lebih jujur dari Mulut"

cara kenali kejujuran orang
Mata yang melihat ke kanan atas menunjukkan seseorang tengah berimajinasi. Jika dalam rangka menjawab pertanyaan, bisa jadi ia sedang berbohong.

Melihat ke kiri atas pertanda mengingat-ingat sesuatu

Melihat ke bawah meski tidak menunduk adalah tanda seseorang gugup. Rendah diri dan merasa bersalah juga menampilkan gesture seperti itu

Melihat ke kiri dan ke kanan dengan cepat merupakan tanda lawan bicaramu sedang tidak nyaman

Orang yang menyukaimu cenderung melebarkan pupil mata tanpa disadari, saat bicara denganmu

Pupil yang sangat kecil mengindikasi kemarahan

Crow feet (kaki gagak) yang muncul di sudut mata menunjukkan seseorang benar-benar senang berada di dekatmu. Kecuali kalau dasarnya memang sudah berkerut, pastikan kamu gak baper duluan!

Selain dari gerak gerik mata, tentunya kita juga bisa mendeteksi perasaan seseorang dari alis mereka, seperti contoh.

1. Kedua alis diangkat

Jika kedua alis dingkat, ada rahasia besar yang mereka ingin ungkapkan dan dalam bercinta, ia ingin bercumbu dengan kamu.

2. Satu alis diangkat

Emm kalau ini si menandakan jika lawan bicara kamu kurang percaya akan apa yang kamu ungkapkan. Mungkin kamu kurang meyakinkan di mata dia sehingga berekspresi dengan satu alis diangkat.

3. Kedua alis bertemu

Mungkin kamu sering menemui hal tersebut menandakan orang ini sedang resah, takut, sakit, atau bisa jadi sedang marah.

Memang ya mata itu akan lebih jujur dari pada mulut, bagaimana menurut pendapatmu?

Add Comments


EmoticonEmoticon