Cara Masuk ke Web Prakerja lewat HP

cara masuk prakerja

Buat kalain yang telah daftar sebagai peserta pelatihan kerja secara online melalui prakerja.go.id setelah diterima tentu kita perlu cek informasi ketersediaan gelombang. Untuk itu kita perlu masuk ke web prakerja, kalau memakai komputer tombol masuk sudah langsung terlihat di pojok kanan atas, namun jika kita lewat HP kadang ada yang bingung.

Kalau kita lihat di halaman utama web prakerta hanya nampak dua tombol yakni Daaftar sekarang dan tombol Cara daftar yang mengarah pada laman untuk mengetahui info lebih lanjut tentang kartu prakerja.

Jadi program Kartu Prakerja ini merupakan bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak sekolah/kuliah. Untuk bisa login (masuk) ke laman web prakerja pastikan sebelumnya kamu telah membuat akun dan diterima pendaftaran.

Cara Login ke Web Prakerja dengan HP


1. Ambil handphone anda lalu buka alamat https://www.prakerja.go.id dengan browser Chrome.

2. Setelah laman terbuka kamu tidak akan langsung menemukan tombol Masuk, untuk membukanya kamu klik menu di pojok kanan atas. Setelah itu maka tombol tersebut akan terlihat yang bisa kita klik untuk login akun prakerja.


3. Nah setelah klik tombol masuk berikutnya kamu masukkan alamat email dan password untuk membuka akun prakerja Anda.


Informasi mengenai kartu prakerja kalian bisa akses di https://www.prakerja.go.id/faq disitu panduan lengkap menganai prakerja dan cara pendaftaran.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai cara masuk ke web prakerja lewat Hp, semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Cara Chat Pribadi Penjual via Apk Shopee