Cara Atasi Error "Unable to initialize SteamApi" di PES 2017

Unable to intialize SteamApi Saat masa-masa di rumah aja, ketika waktu luang saya gunakan buat bermain salah satu game online. Karena terlalu sering tiap hari akhirnya sering kehabisan kuota internet, hingga suatu ketika ada teman yang menyarankan main game offline, nah dia menawarkan untuk insatall PES 2017 di laptop.

Dan akhirnya saya terima tawaran tersebut, dikirimlah file PES 2017 yang masih dalam bentuk RAR. Kebetulan file ini dalam bentuk satu partisi, kalau kamu sempat download dalam bentuk yang dibagi menjadi tiga partisi biasanya kadang muncul masalah Next Volume is Required saat Extract file Rar, itu bisa diatasi dengan mudah.

Singkat cerita setelah itu saya langsung coba install PES 2017 hingga selesai, ini pengalaman pertama memasang game di laptop. Setelah itu saya coba buka program malah muncul peringatan error Unable to initialize SteamApi, lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak caranya berikut ini.

Mengatasi PES 2017 Muncul Error Unable to initialize SteamApi


Cara mengatasi masalah ini kalau dalam bahasa Inggris namanya “How to Fix Error Unable to initialize SteamApi” saya sendiri tidak begitu memahami secara pasti kenapa itu bisa terjadi padahal tidak ada kegagalan saat proses install Pes 2017.

Yang saya ketahuai hanya kalau masalah error tersebut sebetulnya dikarenakan kita belum melakukan Crack pada program PES 2017.

1. Pertama-tama kita buka folder Instalan atau master dari pada Pes 2017

2. Kemudian setelah itu buka folder Crack lalu copy semua file CPY, steam_api.dll, steamclient.dll

 
3. Pindahkah file crack tadi, letakkan pada folder C/ Program Files (x86)/ Pro Evolution Soccer 2027

 
4. Jika muncul klik copy and replace atau klik Replace the file in the destinatioan dan klik Continue sampai file tersalin semua.

Sudah selesi sekarang kamu coba buka program PES 2017 sudah bisa berjalan apa belum.

Untuk awal install pada laptop yang sebelumnya belum pernah dipasangi PES sering muncul Error tidak hanya sekali. Setelah ini selesi bisa jadi ada masalah baru seperti System Error karena msvcp100.dll juga sempat saya alami.

Penutup
Nah mungkin itu dulu yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat ya, silahkan komen di bawah jika kamu menemukan error yang lain.

Add Comments


EmoticonEmoticon