5 Situs Pemendek Url Terbaik dan Gratis

Situs Pemendek Url Terbaik
Setelah google pemendek url menutup layanannya akhirnya kami mencari alternative lain. Dengan memperpendek Url akan lebih mudah diingat karena lebih simple juga terlihat profesional.

Di era digital sekarang ini kita maunya serba mudah, tertarget, tidak banyak biaya bahkan gratis untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Shortlink atau pemendek Url banyak kita dapatkan dari berbagai situs. Ada yang memberikan layanan gratis, berbayar, bahkan malah ada yang membayar dalam bentuk uang dan pulsa.

Oleh karena itu telah kami rangkum dari berbagi sumber referensi terpercaya, kemudian kami telah mencoba beberapa situs pemendek Url. Simak selengkapnya berikut ini:

Situs Pemendek Url Terbaik


Pada dasarnya situs short Url bertujuan memperpendek URL yang tadinya panjang. Kita akan mengubah link Url menjadi lebih singkat tanpa mengubah halaman yang nantinya terbuka.

Bitly



Yang pertama ada Bitly, ini merupakan situs pemendek Url terbaik dan popular sering dipake di produksi video YouTube. Kami menggunakan ini karena bisa memperpendek link sebanyak yang kita mau.

Selain itu kalau kita sudah bikin akun Bitly gratis, kita bisa mendapatkan fitur melihat jumlah klik dari link yang kita buat. Bitly sudah dipercaya oleh banyak brand ternama di seluruh dunia, terlebih bitly dilindungi oleh enkipsi https, sehingga tak khawatir dengan virus.

Apabila hendak mengembangkan bisnis online, kamu bisa kustomisasi domain Url (bit.ly) kamu bisa berlangganan minimal paket basic 29 dolar per bulan.

Rebrandly


 
Merupakan situs short URL terbaik untuk kustomisasi URL dengan nama brand Anda. Melalui Rebrandly kita bakalan bisa membuat domain sendiri, nantinya bisa diterapkan di setiap Url / Link.
Beberapa Fitur Unggulannya :

  • Kustomisasi link dengan domain sesuai selera.
  • Punya segudang fitur lain yang bisa menunjang bisnis online Anda. Misalnya, pengaturan kadaluarsa link, analytics, dan pembuatan QR Code.
  • Sangat direkomendasi untuk web bisnis seperti Bukalapak, Shopee, Niagahoster, dan situs bisnis online lainnya.

Akan tetapi, untuk menikmati semua fiturnya, kita perlu berlangganan dahulu mulai dari $29/bulan.

TinyURL


Situs pemendek URL berikutnya adalah TinyUrl yang kami ketahui telah ada sejak tahun 2002. Hingga kini masih berfungsi dengan baik dan kami telah mencobanya. Tidak banyak fitur di banding lainnya, dengan tampilan yang simple sangat mudah untuk dipake pemula karena ini gratis.

Url yang telah kita perpendek tidak akan kadaluarsa, jadi kamu jangan khawatir dengan broken link. Selain itu kita bakalan dipermudah melakukan pemendek Url melalui toolbar browser langsung,
Pemendek URL yang Membayar

Selain pemendek Url gratis kemudian ada juga yang malah membayar kita mulai dari transfer bank hingga dibayar dengan pulsa.

Adsafelink


Ini merupakan URL Shortener yang bisa membayar via bank local, pulsa seluler, dan GoPay. Kalau dilihat system pembayaran melibatkan lokan ini seperti dikususkan untuk pengguna dalam negeri saja.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui adsafelink.com, kita bisa mendapatkan bonus referral 15% sementara minimal Payout sebesar 50 ribu saja sudah bisa kita cairkan.

Safelinku


Pemendel Url yang menghasilkan uang kali ini cukup popular di media social. Safelinku telah menjadi URL shortener dejak tahun 2016. Payout rate Safelinku mirip dengan Adsafelink karena keduanya berafiliasi dengan hitsadsmedi.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui safelinku.com, kita dapat medapatkan bunus dari referral sebesar 10% sementara minimal Payout $5 via Paypal dan Bank Transfer.

Dari ulasan 5 pemendek Url terbaik bisa kita simpulkan, jika kita ingin mengembangkan bisnis online dengan tujuan nama situs atau brand kita cepat dikenal dan mudah diingat pakailah bitly, tunyurl, atau rebrandly. Namun jika mencari pemendek url dengan tujuan nanti dapat bonus dan bayaran maka pilih pemendek URL yang membayar itu tadi.

Add Comments


EmoticonEmoticon