Cara Menonaktifkan Notifikasi WA di Xiaomi MIUI 11 - Menit info

Cara Menonaktifkan Notifikasi WA di Xiaomi MIUI 11

Sebagai seorang yang gemar main game online, seperti halnya saya sering memainkan Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bagiku tentu menonaktifkan notifikasi WhatsApp sangat perlu dilakukan ketika akan memainkan game online tersebut. Alasannya tak lain adalah,

- Pertama supaya notifikasi dari Wa tidak mengganggu juga mengakibatkan jaringan nge-lag.
- Kedua karena tidak ada notifikasi maka main game jadi lebih fokus, terlebih lagi push rank dan MMR hero favorit tentu wajib menang.
- Kemudian yang ketiga sekaligus terakhir. ketika kita sedang mengikuti turnamen game online maka wajib nonaktifkan notifikasi media sosial termasuk WA.
- Terus alasan berikutnya bisa kamu isi sendiri sesuai keluhan masing-masing ya.

Jadi disini saya menggunakan HP Xiaomi Redmi yang mengenakan MIUI versi 11, setelah saya cek pada versi sebelumnya ternyata sudah beda pengaturan. Kebetulan saya ada dua Hp Xiaomi dengan MIUI berbeda jadi saya tahu.

Maka dari itu diksempatan kali ini saya akan berbagi pada kalian bagaimana cara menonaktifkan notifikasi WhatsApp di Xiaomi MIUI 11 dengan settingan yang baru. Supaya kamu tidak bingung, mari ikuti saja tutorial berikut ini:

Menonaktifkan Notifikasi WA di Xiaomi MIUI 11


1. Langsung saja kamu buka menu Setelan pada HP Xiaomi

2. Kemudian pilih setelan Apl > terus pilih lagi Kelola aplikasi.

Cara Menonaktifkan Notifikasi WA

3. Supaya lebih cepat gunakan pencarian dan ketik WhatsApp agar muncul aplikasi WA yang akan kita nonaktifkan notifikasinya.


4. Setelah terbuka kamu tab Notifikasi lalu klik tombol biru di samping menu Tampil notifikasi hingga berubah jadi warna abu-abu yang menandakan telah berhasil menonaktifkan notifikasi WA.


Dengan sekali sentuh semua notifikasi dari WhatsApp dalam bentuk pop up maupun model apapun tidak akan tampil. Pemberitahuan pesan masuk di logo aplikasi WhatsApp pun tidak muncul lagi, jadi harus membuka WA dahulu baru tahu kalau ada pesan baru yang masuk.

Lakukan setalan yang sama kemudian kembalikan tombol dari abu-abu menjadi biru untuk mengaktifkan kembali notifikasi WhatsApp.

Jadi begitulan cara Menonaktifkan Notifikasi WA di Xiaomi MIUI 11, semoga bermanfaat. Baca juga tips WhatsApp menarik lainnya Cara Kirim Pesan di WhatsApp tanpa Menyimpan Nomor.
Comments


EmoticonEmoticon