Cara Kirim Pesan di WhatsApp tanpa Menyimpan Nomor

Cara Kirim Pesan di WhatsApp tanpa Menyimpan Nomor
Aplikasi kepunyaan Facebook yakni WhtasApp kini sedang popular dan belum ada yang bisa menandingi. Aplikasi yang sering disebut dengan singkatan WA memiliki beragam fitur menarik yang tidak dimiliki oleh apk chat lainnya.

Kebanyakan pengguna Wa kini ingin dibuat mudah seperti halnya kirim pesan tanpa menyimpan nomor telepon dahulu. Untungnya WhatsApp kini memiliki sebuah fitur bernama Click to Chat yang mana bisa dimanfaatkan untuk melakukan chat langsung tanpa perlu save nomor.

Selain itu update belum lama ini WhatsApp juga telah menambah fitur barunya seperti DarkMode WhatsApp dan mengunci aplikasi Wa dengan sidik Jari.

Kalau selama ini kalian kira kirim pesan Wa hanya bisa setelah save kontak, namun setelah menggunakan trik ini berikutnya kamu bisa video call, kirim video, membuat panggilan dengan nomor yang belum kalian simpan ke buku telepon. Supaya tidak tambah penasaran, yuk ikuti langkah berikut ini.

Cara Kirim Pesan WA tanpa save Nomor


Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk bisa kirim pesan tanpa simpan nomor. Tanpa aplikasi tambahan atau menggunakan aplikasi pihak ke tiga.

Dengan Fitur Click to Chat


Cara pertama yang bisa kita lakukan dalam melakukan chat whatsapp adalah memanfaatkan fitur Click to Chat. Untuk mengaktifkannya Anda perlu masuk dalam browser laptop / PC Komputer atau menggunakan browser Chrom di ponsel. Pada bagian kotak pencarian Anda bisa langsung menuliskan alamat website di “https://wa.me” tanpa tanda, lalu diikuti dengan nomor telepon yang akan dituju.

Jika kamu open menggunakan laptop sebaiknya hubungkan dahulu Wa dengan komputer anda, jika belum tahu bisa baca ini : Cara Memasang WhatsApp di Komputer

- Kemudian akses via browser wa.me/no tujuan

- Penulisan wa.me tampa https:// biar mudah karena sama saja.

- Terus penulisan akhirnya jadi seperti ini wa.me/+628123xxxx

Catatan : penulisan nomer ponsel harus dengan kode negara sebagai penggnti angka nol +62 untuk kode nomor Indonesia, begitu juga ketika kamu hendak menghubungi nomor luar negeri pun wajib sertakan kode negara.

Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman baru, lalu klik Lanjutkan ke Chat
 

Dengan Aplikasi Android


Tidak cuma menggunakan sarana website atau browser, supaya lebih mudah khususnya pengguna smartphone Android sekarang Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengirimkan pesan kepada orang lain tanpa menyimpan nomor handphone terlebihdahulu.

Menggunakan WhtasDirect, aplikasi ini telah dirancang khusus dalam hal ini. Kamu bisa mendapatkan apk melalui Google Play dengan ketikkan kata whatsdireck di pencarian Play Store kemudian download dan install. Apk ini hanya 3.6 Mb jadi tidak begitu memberatkan ponsel.

Cara menggunakan :

1. Buka aplikasi WhatsDirect

2. Masukkan nomor penerima pada kotak Enter number here

3. Lalu tulis pesan pada kotak Enter message yang nantinya akan diteruskan ke halaman aplikasi chat WhatsApp secara otomatis.


 Baca Juga : Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa Mengetik

Setalah itu kita bisa mengobrol dengan nomor tanpa nama di WhatsApp, menariknya lagi kamu bisa cob acara ini untuk menghubungi nomor sendiri namun hanya bisa kirim pesan. Dan unuiknya pesan akan langsung centang biru meski kita sebelumnya telah nonaktifkan centang biru.

Demikian Cara Kirim Pesan di WhatsApp tanpa Menyimpan Nomor, semoga bermanfaat.

Add Comments


EmoticonEmoticon