Cara Buat Pas Foto Ukuran 3x4 dengan Ms Word

membuat pas foto di word
Kamu hendak mencetak pas foto dengan ukuran 3x4 atau 4x6 yang biasanya pada mengandalkan program semacam Photoshop dan CorelDraw. Tenang saja, meski kamu tidak memiliki dua aplikasi tersebut kita bisa menggunakan Microsoft Word kok ini akan mempermudah tugas kamu untuk menyelesaikan percetakan.

Foto ukuran 3x4 biasanya diperlukan untuk melengkapi ketika hendak bikin KTP baru, juga beberapa orang menggunakan untuk melamar pekerjaan. Kalau kamu penyedia jasa percetakan foto bisa saja menyusun foto ukuran itu dengan memanfaatkan Ms Word. Hasilnya pun cukup sebanding dan memuaskan untuk segera dicetak. Penasaran, yuk simak lebih lanjut berikut ini.

Buat Pas Foto Ukuran 3x4 di Ms Word


1. Pertama-tama kalian buka dahulu program Ms Word, kemudian masukkan fotonya dengan cara klik menu Insert > pilih Pictures dan tentukan foto yang ada di folder penyimpanan.

 

 
2. Kemudian setelah foto masuk pada lambar kamu double klik, lalu klik menu segi tiga terbalik di bawah Crop > pilih Aspect Ratio > pilih yang perbandingan 3:4

 

 

3. Untuk langkah berikutnya kamu double klik pada foto dahulu, selanjutnya atur ukuran tinggi dan lebar foto menjadi Height 4 cm dan Width 3 cm. kalau satuan ukurannya masih menggunakan inchi, supaya lebih mudah kamu perlu Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Word.

Pengaturan berikutnya ini supaya foto mudah digeser kamu atur menu Warp Text menjadi In Front of Text.

 

 
Terakhirkamu bebas memindahkan foto dan juga menggandakan dengan meng-copy menjadi beberapa pas foto sesuai kebutuhan untuk kemudian di cetak atau print.

Ini saya kerjakan pada Microsoft Word 2016 serta Word 2010 dan 2013 pada perangkat laptop teman langkahnya masih dengan menu yang sama. Ok cukup sekian mudah-mudahan bermanfaat.

Add Comments


EmoticonEmoticon