Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Word 2010, 2013, 2016

Sempat kepikiran tidak kenapa ukuran inchi selalu menjadi setelan default pada banyak program terutama di Office Microsoft Word dan beberapa aplikasi lainnya seperti Photoshop dan CorelDraw. Kenapa demikian, karena inchi dipakai menjadi satuan pengukuran standar baku di seluruh dunia.

Teruntuk pengguna Microsoft Word yang sering menggunakan satuan ukur Centimeter (Cm) tentu saja akan kebingungan ketika hendak menyelaraskan ukuran dibawah 1 inchi. Maka dari itu perlu merubah dari inchi ke Cm terlebih dahulu. Misalnya mau mengatur batas pinggir kertas atau yang biasa disebut margin pada Ms Word.

Dengan begitu kami akan membantu anda menyelesaikan setelan dengan mengganti ke centimeter agar lebih mudah penghitungannya.

Ubah Inchi ke Cm di Ms Word


Ini sudah kami terapkan awalnya pada Word 2016 namun ternyata langkah ini juga mirip pada Ms Word 2010 dan 2013, simak caranya berikut ini.

1. Pertama kamu buka program Ms Word dengan double klik pada shortcut

2. Jika terbuka langsung saja klik Blank documen atau lembar kosong, setelah itu klik menu File di pojok kiri atas.

 

ubah ukuran centimeter
 
Kalau menu file sudah terbuka langsung berikutnya arahkan mouse di Options

3. Kemudian akan muncul jendela baru, kamu pilih Advanced lalu geser ke bawah hingga menemukan menu Display akan berisi pengaturan tampilan Ms Word.

 

 
Nah pada bagian menu itu kamu temukan Show measurements in units of: ubah dan pilihlah Centimeters kalau tadinya satuan masih menggunakan Inchi, millimeter, point dan picas.

Jika sudah jangan lupa klik Ok untuk merubah pengaturannya.

Baca juga : Cara Menghitung Jumlah Kata di Microsoft Word

Add Comments


EmoticonEmoticon