Review Nokia 3 - Spesifikasi Lengkap dan Harga

review nokia 3
Review Nokia 3, satu diantara hp Android pertama kali bermerek Nokia di tanah air sesudah diambil alih HMD Global tetap mempertahankan satu hp dengan design ciri khas Nokia yang begitu elok.

Meski sudah ada kakaknya Nokia 7.2 yang jauh lebih damai dipandang dan dipegang, Nokia 3 juga perlu sobat ketahui, ponsel ini dirilis awal tahun 2017 mengangkat design yang lebih meliuk. Lengkungan untuk beberapa sisi hp serta ukuran yang tidak begitu lebar membuat damai dalam genggaman kita. Kamu semakin penasarn bukan? Yak simak spesifikasi dan harga berikut ini.

Bila Anda memilih variasi warna Nokia 3 Tempered Blue sangat kerena dengan formasi warna yang dipakai sama Nokia untuk hp ini. Hp jadi tidak berkesan murahan meskipun sebenarnya hp ini berada di kelas bawah.

Dapur Pacu

Ponsel ini didukung dengan chipset Mediatek MT6737 Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan kapasitas RAM 2 GB memanglah sangat standar. Maka dari itu kami sarankan jika kamu menggunakan Nokia 3 tidak usah banyak menyimpan aplikasi berat seperti game online serta aplikasi edit video lebih baik tidak usah dipasang supaya performa pemakaian tetap stabil.

Menilik pada bagian lain, hp ini untuk kualitas penampilan monitor telah lumayan bagus serta feature GPS saat ditest juga cukup tepat. Antiknya untuk hp kelas bawah, Nokia 3 memasangkan feature NFC di hpnya. Satu feature yang jarang sekali diketemukan di hp kelas bawah.

Nokia 3 menggunakan OS Android versi 7.1.1. Untuk software memakai skema operasi Android yang tidak diubah hingga penampilannya seperti Android murni. Disamping itu Nokia rajin mengupdate skema operasinya guna penyempurnaan keamanannya.

Kamera 8 MP

Dibagian kamera, Nokia membenamkan resolusi 8 MP baik untuk kamera belakang dan kamera depan memiliki pixel sama. Hasil tangkapan kameranya telah cukup baik di ponsel kelas bawah. Untuk itu kamu tidak usah banyak complain jika kadang hasil foto sedikit kelihatan gelap. Namun untuk masalah kekuatan internet, telah didukung konektivitas 4G LTE sehingga browsing maupun download video YouTube jadi lebih kenceng.

 

Image : gsmarena.com
 

Untuk info Harga Nokia 3 kami taruh di paragraf akhir ya.

Spesifikasi Lengkap Nokia 3

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 143.4 x 71.4 x 8.5 mm (5.65 x 2.81 x 0.33 in)
Berat 140 g
Layar 5.0 inches, IPS LCD
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB dan Eksternel microSD
RAM 2 GB
OS Android 7.0 (Nougat), upgradable to Android 9.0 (Pie)
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP1
Chipset Mediatek MT6737 (28 nm)
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 8 MP, f/2.0, 1.12µm, AF
LED flash
Kamera Depan8 MP
Bloetooth 4.0, A2DP, LE
Warna Hitam (Matte Black)
Putih (Copper White)
Biru (Tempered Blue)
Baterai Li-Po 2630 mAh non-removable

 

Harga Nokia 3 menurut informasi dari berbagi toko online ternama dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.160.000,-

Penutup

Keseluruhannya, dengan bandrol harga murah ditambahkan racikan design yang bagus, membuat Nokia 3 kelihatannya menjadi opsi untuk mereka yang pengin cari hp baru tapi budget pas-pasan.

Tetapi, untuk Anda yang kemungkinan lebih memprioritaskan handphone dengan performa serta kemampuan penyimpanan data bawaan yang lebih lega, maka wajib baca 7 Ponsel Nokia dengan OS Android keluaran terbaru.

Add Comments


EmoticonEmoticon