Cara Aktifkan Wireless Mac Address Filter TD-W8961N ADSL2+

Aktifkan Wireless Mac Address Filter
 

Kamu di rumah menggunakan pemancar WiFi model TD-W8961N ADSL2+ yang dulunya sering dipakai sama IndiHome. Produk Tp Link tersebut bisa kita manfaatkan untuk dijadikan Access Point, kalau kamu sudah terhubung maka bisa melakukan pengaturan lainnya seperti memblokir pengguna lain.

Memblock dan memberi izin akses WiFi sama dengan setting Wireless Mac Address Filter, pada Tp Link TD-W8961N adanya fitur tersebut untuk bisa kita aktifkan. Dengan begitu kita bisa memberi izin hanya pengguna tertentu saja yang bisa menggunakan jaringan WiFi kita menggunakan pemblokiran Mac Address.

Aktifkan Wireless Mac Address Filter TD-W8961N


1. Pertama kamu login dahulu melalui ip //192.168.l.254 (rekomendasi pake Google Chrome)

2. Lalu masukkan user name dan password

3. Setelah berhasil login kamu bisa langsung ke menu Interface Serup dan pilih Wireless

4. Geser munu ke bawah hingga menemukan pengaturan Wireless Mac Address Filter, kamu klik Activated.

 

 
5. Pilih "Allow Association" untuk pengaturan hanya Mac terdaftar yang nantinya bisa menggunakan WiFi, maka yang lainnya otomatis terblokir.

6. Masukkan Mac Address perangkat kamu pada kotak Mac Address#  kita bisa memasukkan sampai 8 perangkat dengan Mac berbeda.

7. Klik save untuk menyimpan perubahan.

Nah dengan begitu perangkat yang bisa menggunakan jaringan WiFi Tp Link TD-W8961N adalah perangkat dengan Mac Address sudah tersimpan, artinya keamanan sudah semakin kuat.

 

Kamu tak usah khawatir lagi akan kebobolan jaringan WiFi, karena yang bisa mengakses harus mendaftarkan Mac Address dahulu.

Baca Juga : Cara Setting TP-LINK TD-W8961N sebagai Access Point

Add Comments


EmoticonEmoticon