Mari Kita Cek Kelebihan dan Kekurangan Oppo A12

Memilih ponsel yang tepat membutuhkan ketelitian sebelum membelinya. Begitu pula jika anda menginginkan ponsel Oppo A12. Tentu saja Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo A12. Sejak kehadirannya Oppo dikenal sebagai ponsel pintar yang banyak digemari oleh penggunanya. Tentunya semua tergantung spesifikasi yang ditawarkan.

Banyak sekali ponsel Oppo yang berkelas dengan harga yang cukup tergolong tinggi. Namun jika anda lihai dalam memperhatikan kelebihan dan kekurangan dari hp Oppo A12 maka anda akan menemukan salah satu tipe ponsel Oppo yang cenderung standart namun spesifikasi yang ditunjukkan cukup lumayan. Ponsel tersebut adalah Oppo A12.

Ponsel keluaran Oppo dengan tipe A12 ini terdiri dari dua pilihan RAM 3 dan 4 GB serta muatan memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB. Maka dengan demikian anda bisa menentukan pilihan anda sesuai dengan kebutuhan anda.

Setiap produk keluaran Oppo memiliki Kelebihan dan Kekurangan Oppo A12 masing-masing. Yang pertama, berikut akan kami bagikan beberapa kelebihan Oppo A12 yang perlu anda ketahui:

 

kelebihan kekurangan oppo a12

1. Kapasitas Baterai


Salah satu yang menunjang ketahanan ponsel dan kenyamanan penggunanya adalah besarnya kapasitas baterai bawaan ponsel yang ditawarkan. Adapun untuk ponsel Oppo A12 ini memiliki kapasitas baterai yang tergolong cukup besar yakni 4320 Mah.

Dengan kapasitas baterai tersebut ponsel ini diperkirakan mampu untuk digunakan treaming video HD online selama 17 jam atau bisa juga digunakan gaming dengan waktu 8 jam. Cukup menarik bukan?

2. Sensor Sidik Jari


Ponsel dengan banderol harga yang hampir dua jutaan ini sudah dilengkapo dengan sensor sidik jari yang terletak pada bagian belakang ponsel ini. Dengan menempelkan jari anda pada bagian tersebut, maka dengan sigap ponsel ini akan terbuka kuncinya.

Kemampuan Oppo A12 ini jika digunakan untuk mengidentifikasi suatu hal maka akan menampakkam sebanyak 128 titik biometrik.

3. Layar Ponsel


Kelebihan Oppo A12 selanjutnya adalah ukuran dan perlindungan layar. Ukuran dari layar Oppo A12 ini yakni sebesar 15,79cm dimana ukuran ini sudah tergolong cukup lebar dan memuaskan.

Apalagi lebarnya layar tersebut juga dibarengi dengan adanya perlindungan layar ponsel berupa blue light shield atau penyaring cahaya biru dimana dapat mencegah terjadinya ketegangan pada mata dan mencegah terjadinya mata merah.

4. Desain yang Kekinian


Mendapati ponsel dengan harga ekonomis tentu saja menjadi sebuah kebanggan tersendiri. Apalagi jika memiliki desain atau tampilan yang elegant serta kurva yang tergolong halus sehingga memanjakan mata yang melihatnya.

Disamping itu ukurannya yang tepat menjadikan ponsel ini mudah untuk dipegang dengan satu tangan saja. Pada setiap sudut ponsel ini menampakkan pancaran cahaya yang berbeda satu sama lain menjadikan kecantikan ponsel ini semakin terpancar. Adapun warna yang ditawarkan terdiri dari dua warna yakni hitam dan biru.

 

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo K5

Adapun Kekurangan Oppo A12 ini juga cukup perlu dipertimbangkan yakni sebagai berikut:

Tidak fast charging

Bagi anda yang menyukai support fast charging ternyata belum didukung oleh ponsel ini. Karena belum dilengkapi dengan kemampuan tersebut sehingga masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan pengisian baterai.

Hanya memiliki dual kamera

Ponsel ini dilengkapi dengan adanya dual kamera saja. Tentunya cukup tertinggal dari ponsel ponsel keluaran terbaru. Meski banckgrounnya adalah camera phone, pada seri ini ternyata hanya ditunjang oleh dual kamera dengan kapasitas kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP.

Adapun beberapa Kelebihan dan Kekurangan Oppo A12 lainnya cenderung kurang up to date. Seperti tipe android yang digunakan masih android pie dan kapasitas layar yang masih tergolong IPS LCD. Untuk harga ponsel ini dibanderol cukup murah memang yakni sekitar 1,6 juta.

Add Comments


EmoticonEmoticon