Apa Kelemahan Menggunakan Kartu Telkomsel

Dengan adanya perkembangan zaman, saat ini kita diberikan banyak sekali pilihan berbagai kartu untuk media telekomunikasi. Telkomsel merupakan salah satu kartu yang banyak digunakan di Indonesia. Tiap-tiap dari kartu yang digunakan di Indonesia saling bersaing untuk menarik perhatian pelanggan dengan menyediakan beragam inovasi seperti menawarkan berbagai fitur canggih yang disertai dengan paket internet yang sangat cepat.

Jaringan kartu perdana Telkomsel dikenal sangat luas. Kartu Telkomsel dibagi menjadi beberapa jenis, yang paling umum diantaranya adalah kartu perdana As, simPATI, dan kartu perdana Loop. Kartu Telkomsel memang memiliki jaringan yang paling luas di Indonesia dan mampu menjangkau pelosok pelosok negeri, sehingga banyak sekali yang menggunakan kartu perdana Telkomsel ini. Bahkan bisa dibilang Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar yang ada di Indonesia.

Kartu Telkomsel merupakan telekomunikasi GSM dengan layanan pascabayar kartu Halo pada tanggal 26 Mei 1945. Mulanya PT Telkomsel di dirikan bersama dengan Indosat. Namun pada tanggal 1 November 1997, Telkomsel sudah menjangkau banyak pihak dengan mengklaim mempunyai pelanggan sebanyak 81.644 per 31 Desember 2007.

Adapun pangsa pasar Telkomsel adalah sebesar 51% per 1 Januari 2007. Pencapaian pada tahun 2007 oleh Telkomsel tersebut tidak berhenti sampai disitu. Operator seluler ini bahkan sudah mempunyai jaringan yang melingkupi 288 jaringan roaming internasional yang ada di 155 negara pada tahun yang sama.

Telkomsel berhasil menjadi operator seluler ke-7 di dunia dengan 1 juta pelanggan dalam satu negara di bulan Mei tahun 2011. Supaya mampu mendukung beragam layanan dan juga upaya mempermudah para pelanggan dalam menggunakan layanan, Telkomsel juga didukung dengan call center yang melayani selama 24 jam penuh.

Sejumlah produk yang Telkomsel tawarkan di antaranya adalah kartu As prabayar, simPATI yang prabayar, serta kartu Halo yang pasca prabayar. Bukan hanya itu saja, Telkomsel juga sudah mempunyai layanan internet yang nirkabel dengan jaringan telepon seluler yaitu Telkomsel Flash. Sehingga pengguna bisa memilih sendiri produk mana yang diinginkan.

 

kelemahan kartu telkomsel

Kendati demikian, semua hal di dunia ini tidak ada yang sempurna. Walaupun dikenal mempunyai banyak sekali kelebihan, kartu Telkomsel juga terdapat kelemahan. Adapun kelemahan menggunakan kartu Telkomsel, diantara adalah:

1. Kartu Telkomsel memang dikenal dengan tarifnya yang relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan operator lain baik itu untuk layanan SMS, telepon ataupun jaringan internetnya. Walaupun demikian, tetapi tetap banyak sekali yang berlangganan kartu Telkomsel terutama mereka yang golongan menengah ke atas.

Tetapi tak sedikit juga orang yang pada akhirnya tidak melanjutkan berlangganan dengan kartu Telkomsel karena harganya yang mahal tersebut. Hal itu dikarenakan layanan yang disediakan terutama layanan SMS dan panggilan telepon yang sangat tidak ramah di kantong jika berhubungan dengan berbeda operator. Makanya biar murah pelanggan bisa daftar TM simPATI.

2. Kartu Telkomsel juga memang mempunyai jaringan yang sangat luas hingga ke pelosok negeri, tetapi tetap masih ada daerah terpencil yang kesusahan untuk mengakses menggunakan layanan Telkomsel baik itu SMS, telepon ataupun jaringan internet karena sulit mendapatkan sinyal.

Dengan adanya berbagai kelebihan dan juga sejumlah kekurangan, kartu Telkomsel bisa dijadikan sebagai suatu pertimbangan ketika ingin menggunakan kartu ini begitupun dengan operator seluler yang lain. Semua dikembalikan kepada kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Pengguna disarankan menggunakan operator seluler yang menyediakan jaringan yang paling mudah didapatkan di daerah Anda.  Semoga bermanfaat!

Add Comments


EmoticonEmoticon