Cara Ampuh Mengobati Maag dengan Langkah Aman

cara ampuh mengobati maag
 

Sering saya mendengar beberapa taman mengalami Maag padahal mereka masih muda. Ternyata setalah ditelusuri dari berbagai sumber bahwa Maag bisa menyerang siapa saja. Secara umum itu terjadi ketika kita tidak teratur makan, sering telat makan hingga akhirnya Maag.

Beberapa orang yang sudah terlanjur parah akan sangat disayangkan ketika sudah meminum berbagai obat namun tidak kunjung sembuh. Dan ternyata, meski sudah menerapkan pola makan yang teratur juga harus diimbangi dengan menghindari makanan yang terlalu pedas, kopi, tidak merokok, dan bahkan karena masalah banyak pikiran juga menjadikan Maag lama sembuh.

Disini kami akan mencoba sedikit menjelaskan maag sebetulnya bukan penyakit, melainkan sebuah gejala dari gangguan lambung seperti infeksi lambung, radang lambung atau gastritis (dikutip dari alodokter).

Bagi kalian yang sedang mengalami Maag, supaya tidak terlanjur menjalar jadi penyakit lain semacam asam lambung, sebaiknya segera obati dengan langkah yang aman. Pertama kamu juga perlu keyakinan dan kerja keras supaya mendapati hasil yang ampuh dan maag sembuh secara total.

Berikut Langkah Ampuh Mengobati Maag


Seseorang yang mengalami maag akan merasakan sensasi panas di dada sampai tenggorokan, perus mulas dan mual. Meski begitu kita tetap bisa mengatasi maag dengan cara-cara alami yang aman tanpa efek samping. Ikuti pola hidup sehat berikut.

1. Hindari Jenis Makanan Ini

Sebelum memulai hidup sehat, jika kamu ingin sembuh dahulu dari maag pastikan kamu mgnindari jenis makanan seperti : Terlalu pedas, terlalu asam, Minuman beralkohol, Kopi, serta tidak merokok dahulu sebelum maag benar-benar sembuah. Kalaupun tidak bisa langsung menghindari, cobalah mengurangi jumlah konsumsi sedikit demi sedikit.

2. Atur Makan, Jangan Sampai Telat

Berikutnya adalah kamu harus bisa mengatur pola makan secara mandiri, usahakan kamu selalu makan tepat waktu. Kalaupun belum lapar tapi sudah waktunya makan sedikit saja itu lebih baik asalkan perut terus terisi.

Karena lebih baik makan dalam porsi yang kecil tapi secara teratur. Dengan demikian kamu bisa menghindari kenaikan asam lambung akibat perut yang kelamaan tidak diisi manakan.

Tips: Perbanyaklah makan buah-buahan manis berair seperti pisang, melon, dan juga banyak konsumsi sayur hijau.

3. Usai Makan Jangan Langsung Rebahan

Kamu juga harus menghindari rebahan apalagi tidur setelah makan, jauhkan hal itu. Akan percumah kamu sudah makan makanan sehat serta mengatur polanya namun tidak memperhatikan hal ini.

Sebaiknya beri jeda 2 hingga 3 jam setelah makan, ini bertujuan supaya asam lambung yang diproduksi setelah makan tidak naik ke kerongkongan karena berdampak maag tambah parah alias kumat.

Setelah makan lebih baik memanfaatkan waktu luang dengan gerak aktif seperti jalan santai di sekitar rumah. Dengan begitu gerakan usus jadi labih lancar dalam mencerna makanan dan terpenting itu bakal mencegah kadar asam naik.

4. Jangan Terlalu Banyak Pikiran

Orang yang terlalu banyak pikiran ujung-ujungnya stres, memang manusia hidup selalu ada masalah dan masalah itu yang menimbuklan banyak pikiran. Orang maag bisa disebabkan karena banyak pikiran, oleh sebab itu bisanya dokter akan menganjurkan untuk melatih relaksasi, meditasi, dan konseling.

Sedangkan bila maag yang kamu alami disebabkan karena masalah psikologis, maka sebaiknya untuk menjalani psikoterapi serta menggunakan obat untuk mengatasi masalah itu.

Cobalah kamu rasakan kira-kira kamu itu sampai mengalami maag karena makan tidak teratur atau banyak pikiran. Segera kalian menjalani tips yang sudah kami bagikan, karena juka terlanjur nanti bakan membuat penurunan berat badan, tubuh lemas, nyeri dada dan lainnya.

Rekomendasi Obat Medis untuk Maag


Beberapa obat berikut ini bisa dijadikan pereda Maag untuk kalian coba.

- Antasida

Ini adalah obat yang bisa menetralkan asam lambung dan juga mencegah resiko iritasi pada lambung dan kerongkongan.

- Proton pump inhibitors (PPI)

Ini bakal membantu mengurangi produksi asam lambung, obat jenis tersebut cukup efektif dalam mengatasi gejala maag dan nyeri.

- Prokinetik

Obat ini akan membantu mengatasi maag yang bekerja memeprcepat proses mengosongan lambung.

Oke, cukup sampai disini dulu, semoga melalui tulisan sederhana ini bisa memberi gambaran cara ampuh mengobati maag secara aman.

Add Comments


EmoticonEmoticon