7 Merpati Cantik dengan Harga yang Fantastis

Dizaman sekarang siapa yang tidak mengenal jenis burung satu ini. Merpati merupakan salah satu burung yang telah banyak di ketahui dan di kagumi karena beragam keindahan yang dimiliki. Merpati pun tidak hanya terdiri oleh satu jenis namun, banyak jenis merpati lain yang cukup menggiurkan untuk dimiliki.

Beragam bentuk dan warna bulu dari merpati ini sendiri sangatlah menarik, dan bukan hanya untuk kesenangan pribadi merpati juga dapat di kembang biakan menjadi sebuah usaha yang mengutungkan, di Indonesia sendiri banyak sekali tersebar para pemburu maupun penjual merpati dengan harga-harga yang.

Jenis-jenis merpati sangatlah banyak, keunikan dan kecantikannya pun tak dapat di jadikan saingan dengan jenis burung yang lainnya. Pecinta merpati akan sanggup merogoh kantong dalam-dalam demi untuk memiliki hewan cantik ini. Berikut di sajikan daftar merpati cantik dengan harga yang fantastis, yuk mari simak penjelasannya.

1. Merpati Kipas

 

merpati harga mahal
 
Jenis merpati ini banyak di cari oleh para penggemarnya, tak lain tak bukan adalah ekornya yang menjadi kelebihan dan keunikan yang menjadi ciri khas dari merpati kipas ini. Jenis merpati yang paling populer dan berbeda dengan merpati lain karena ekornya yang sangat mirip dengan kipas.

Perawatannya juga tidak begitu sulit dan hampir sama dengan merpati lainnya. Anda hanya perlu menyiapkan sebuah pahupon dengan ukuran sebesar 50 cmx80cmx50cm, makananya juga sama dengan merpati yang lainnya.

2. Merpati Jabun Melati Kupu

 

merpati jabun melati kupu
 
Merpati dengan ciri khas warna putih polos ini bnyak dicari karena karekteristiknya yang membedakan dengan merpatinya. Satu rana polos yang dimiliki dengan bola mata indah berwarna merah ke hitam-hitaman, yang membuat merpati ini nampak sederhana namun mewah.

Burung ini juga dikenal dengan kemampuan otaknya yang sangat kuat, jika terlepas maka brung ini akan kembali kepada peminatnya tanpa takut tersasar.

3. Merpati Gondok Plangkok

 

merpati gondok plangkok
 
Perpaduan warna yang kalem antara putih dan coklat, serta tubuhnya yang panjang dengan bulu yang lebat dan tonjolan yang ada pada lehernya, menjadikan burung ini tampak lebih gagah dan sangat menawan.

4. Merpati Lahore

 

 

Jenis merpati yang berasal dari pakistan ini, bisa dengan mudah di temukan di indonesia karena petarnak lokal sudah banyak membudidayakannya,  penggabungan warna yang sangat menarik antara hitam dibagian atas dan putih dibagian bawah.

5. Merpati Blacknum

 

merpati blacknum
 
Dibandingkan denganjenis yang lain, merpati Blacknum memiliki lebih banyak peminat. Merpati ini dikenal begitu jinak dan tetap cantik seperti yang banyak dikatakan oleh para pemburu merpati ini, ukkuran badan yang tidak terlalu besar dan sesuai dengan gengaman tangan manusia menjadikkan merpati ini begitu nyaman jika di pegang.

6. Merpati Capucin

 

merpati capucin
Image : starfarm.co.id
 
Persaingan fisik yang cukup membedakan dengan merpati lain, hal ini disebabkan oleh warna bulu blorok yang begitu cantik dengan bulu jambul yang tumbuh dan memenuhi kepala hingga leher. Merpati ini pertama di temukan dan banyak di perkembangbiakan di jerman sejak 300 tahun yang lalu.

7. Merpati Chinezze Owl

 


Ini dia salah satu jenis merpati yang disebut sebut menjadi primadona. Bulu leher yang tumbuh kearah atas menjadikannya seperti sebuah kerah baju, dan pada bagian bawah membentuk renda. Tak heran harganya bisa mencapai jutaan rupiah untuk seekor merpati saja.

Harga yang mahal sepadan dengan keunikan dan kecantikan yang dimilki oleh merpati-merpati ini, semakin mahal harga maka perawatan juga akan semakin baik dan kecantikannya akan semakkin memancar. 

 

Baca juga : 7 Ciri Khusus Merpati Balap Yang Bagus

 

Itu tadi penjelasan tentang beberapa merpati hyang memiliki daya jual fantastis. Jadi, apakah anda tertarik untuk memilikinya?

1 comment


EmoticonEmoticon