5 Rekomendasi Novel Remaja Romantis untuk Perempuan

Novel adalah karya seni yang tidak lekang oleh zaman, bahkan hingga memasuki era digital seperti sekarang ini. Dari sekian banyak genre novel yang ada, genre novel remaja romantis tentu menjadi salah satu genre yang paling populer.

Ada ratusan bahkan ribuan novel remaja romantis yang terbit setiap tahunnya. Karena memang remaja menjadi target pasar utama dari sebuah novel yang diterbitkan.

Rekomendasi Novel Remaja Romantis


Meskipun target pembaca novel cukup universal, tetapi tak dapat dipungkiri jika perempuan adalah target utama dari penjualan novel. Para wanita, terutama remaja wanita, memang lebih identik dengan novel dibandingkan remaja pria.

Apalagi, kini novel sudah bisa dibaca dimana saja dan kapan saja. Sejak ada aplikasi bernama Wattpad, membaca novel sangat mudah dilakukan tanpa harus membawa novel berbentuk buku kemana-mana.

Ada banyak sekali judul novel, terutama novel Indonesia, yang dapat Anda baca melalui aplikasi Wattpad. Lalu apa saja rekomendasi novel remaja romantis untuk anda baca? Berikut 5 rekomendasi novel remaja romantis, termasuk novel terbaru 2021.

1. Mariposa 

 

rekomendasi novel remaja
 
Novel karya Lulul HF berjudul Mariposa bercerita tentang Acha, seorang siswi SMA yang jatuh cinta kepada cowok seusianya bernama Iqbal. Iqbal sendiri memiliki sifat yang cuek dan dingin kepada perempuan.

Perjuangan Acha untuk meluluhkan hati Iqbal disajikan dalam novel ini. Novel Mariposa sendiri sudah dibaca lebih dari 90 juta kali Wattpad. Mariposa juga sudah diangkat ke layar lebar lewat film dengan judul sama dan tayang pada bulan Maret 2020 lalu.

2. Antologi Rasa


Novel berikutnya adalah novel karya Ika Natassa yang berjudul Antologi Rasa. Mengisahkan tentang seorang wanita muda bernama Keara, yang bekerja sebagai pegawai di bank ternama.

Keara menjalin persahabatan dengan Hady dan Harris, rekan kerjanya. Keara menganggap Harris adalah sahabat terbaik yang ia miliki dalam hidupnya.

Namun, Harris diam-diam memendam perasaan cinta kepada Keara. Di sisi lain, Keara justru menyukai Ruly yang dianggapnya dewasa dan taat beribadah.

Kisah cinta yang rumit tersebut menjadi sajian utama novel ini. Novel Antologi Rasa juga sudah difilmkan pada tahun 2020 lalu dan tayang di aplikasi streaming, Netflix.

3. IPA & IPS

 

novel ipa dan ips
 
Novel remaja romantis berikutnya adalah novel berjudul IPA & IPS. Dari judulnya, tentu Anda sudah dapat menebak setting cerita dari novel ini. Konflik antara jurusan IPA & IPS di SMA memang sudah mendarah daging.

Tak hanya di dunia nyata, konflik antara IPA & IPS juga bisa menjadi hal yang menarik di dalam novel. Konflik tersebut disampaikan dengan baik dalam novel yang ditulis oleh Putri Azzahra Haryanto ini.

Novel IPA & IPS ini berkisah tentang kehidupan anak-anak remaja SMA dari dua jurusan berbeda yang tidak mau saling mengalah. Tapi tidak dengan Michelle dan Rifqi yang justru saling jatuh cinta meski berbeda jurusan.

4. Bukan Cinderella


Hampir semua orang tentunya sudah familiar dengan kisah Cinderella, di mana kisah sepatu kacanya yang tertinggal, menjadi kisah yang sudah diceritakan dalam berbagai versi.

Namun berbeda dengan novel karangan Dheti Azmi yang berjudul Bukan Cinderella. Meski sama-sama menjadikan sepatu sebagai alat untuk membangun plot dan cerita, novel ini menceritakan kisah seorang remaja SMA bernama Amora.

Amora yang baru saja membeli sepatu baru, mendapati kenyataan pahit kalau sepatu barunya ditukar dengan sepatu butut yang ukurannya lebih besar. Saat sedang mencari sepatunya, Amora justru harus berhadapan dengan seniornya yang angkuh.

5. Rapijali 

 

 
Meski baru rilis pada akhir bulan Februari 2021 lalu, novel Rapijali sudah menjadi best seller. Rapijali banyak diburu oleh pembaca yang penasaran.

Hal itu bukan tanpa sebab, novel Rapijali adalah naskah tertua dari penulis terkenal Dee Lestari yang sempat tertunda sejak 27 tahun lalu.

Rapijali sendiri bercerita tentang remaja bernama Ping yang tinggal di tepi Sungai Cijulang bersama kakeknya. Ping harus menghadapi konflik ketika ia harus pindah ke Jakarta. Mungkin kamu juga harus baca ini, 7 Rekomendasi Novel Sejarah Nasional.

Novel remaja romantis ini tentu bisa jadi pilihan asik untuk menemani hari-hari Anda. Jadi, novel apa yang sudah Anda baca?

Add Comments


EmoticonEmoticon