2 Cara Melakukan Screenshot Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Kadang kita membutuhkan yang namanya screenshot atau tangkapan layar pada ponsel Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang akan kita bahas kali ini. Banyak yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan tangkapan layar dari mulai menggunakan tombol fisik, menggunakan tiga jari, atau dengan bar notifikasi.

Dari pantauan kami, tidak ada perubahan banyak dari pada screenshot Xiaomi Redmi Note 10 pro dengan ponsel redmi note series sebelumnya. Disini kita akan bahas caranya dari mulai melakukan tangkapan layar secara umum hingga cara screenshot panjang pada Redmi Note 10 Pro.

 

Baca juga : Cara Screenshot di Hp Vivo

1. Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 10 Pro


Cara yang umum dilakukan dalam mengambil tangkapan layar adalah langsung dari ponsel itu sendiri. Cara ampuh pertama ini adalah dengan tombol kombinasi yang juga diterapkan di beberapa smartphone lainnya.

- Mula-mula kalian arahkan layar ponsel pada halaman yang hendak diambil tangkapan layar. Bisa di halaman menu beranda, layar sosial media, atau lainnya.

- Kemudian kamu tekan tombol power dan volume secara bersamaan hingga beberapa detik, maka akan muncul tanda jepretan layar.

 

cara screenshot xiaomi redmi note 10 pro
 
- Hasil tangkapan screenshot secara otomatis akan tersimpan di Galeri dan kalau dalam folder berada di Folder Internal > DCIM > Screenshot

Menggunakan 3 Jari


Cara berikutnya mirip fitur screenshot yang ada di ponsel Oppo, yakni dengan menggeser layar dengan tiga jari Anda. Akan tetapi kalian perlu mengaktifkan fitur tersebut melalui menu Setting.

Buka menu Setting, lalu tab Setelan Tambahan > Pintasan Tombol, kemudian klik menu Ambil screenshot Geser ke bawah dgn 3 jari.

 

 
Sekarang fitur screenshot 3 jari di Redmi Note 10 Pro sudah berhasil kita aktifkan, tinggal mencobanya dengan mengusap layar dengan tiga ujung jari kalian dari atas ke bawah.

Dengan Bar Notifikasi


Seperti halnya pada ponsel Redmi Note lainnya, Note 10 Pro juga memiliki fitur buat tangkap layar melalui menu bar notifikasi.

Cukup mudah untuk menggunakannya, hanya dengan usap layar atas ke bawah sampai muncul beberapa menu di Bar Notifikasi. Lalu pilihlah menu Screenshot dengan logo icon gunting bertuliskan Screenshot.

 


2. Cara Screenshot Panjang Redmi Note 10 Pro


Cara kedua berikutnya ini sering jadi pertanyaan bagi mereka yang biasanya suka membaca artikel maupun hanya sekedar ingin screenshot pada layar chat di WhatApp yang memanjang. Akan tetapi yang kami ketahui untuk melakukan tangkapan layar model demikian pengguna Redmi Note 10 Pro perlu menambah aplikasi dari pihak ke tiga.

Aplikasinya bernama Scroll Capture for Web yang bisa kalian download melalui Google Play Store.

 


Link Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.eveninglabs.scrollcapture

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara melakukan screenshot di ponsel Xiami Redmi Note Pro. Jika tulisan ini bermanfaat dan mambantu kalia jangan lupa bagikan pada teman-teman ya.

 

Baca juga : 6 Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Android

Load comments