Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Freego

kelebihan dan kekurangan yamaha freego
 

Freego adalah salah satu jenis motor matic keluaran Yamaha. Motor yang diluncurkan 2018 lalu ini tidak kalah populer dengan jenis motor lainnya. Apakah Anda salah satu orang yang tertarik membeli Freego 2021? Sebaiknya ketahui kelebihan dan kekurangan Yamaha Freego berikut ini.

Sekilas Tentang Yamaha Freego

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Yamaha Freego, perlu Anda ketahui bahwa jenis motor ini punya 3 varian berbeda, yaitu: Freego Standar, Freego S, serta Freego S ABS. Apa saja perbedaannya dan berapa harga motor Freego? Berikut informasinya:

● Freego Standar bisa Anda beli mulai harga Rp19.125.000,-.
● Freego S mempunyai semua fitur Freego Standar serta dilengkapi smart key system. Harganya mulai Rp20.665.000,-.
● Freego S ABS mempunyai semua fitur Freego S serta dilengkapi sistem Anti-Lock Braking System (ABS). Harganya berkisar mulai Rp23.190.000,-.

Kelebihan Yamaha Freego


Bagi Anda yang bertanya-tanya apakah kelebihan Yamaha Freego? Apakah Yamaha Freego irit? Temukan jawabannya dalam ulasan tentang keunggulan Yamaha Freego sebagai berikut:

1. Fitur Terlengkap

Kelebihan utama Yamaha Freego adalah kehadiran berbagai fitur canggih, seperti digital speedometer dengan ECO indicator di bagian stang. Lalu penggunaan lampu LED yang lebih terang, serta electric power socket yang memungkinkan pengguna mengisi daya HP saat berkendara.

2. Bagasi Luas

Dibandingkan motor lainnya, ukuran bagasi Yamaha Freego termasuk lebih luas, yaitu mencapai 25L. Sehingga Anda pun bisa menyimpan lebih banyak barang bawaan di dalamnya. Mulai dari jas hujan hingga helm open face pun bisa masuk sempurna.

3. Tangki di Depan

Salah satu terobosan terbaru motor matic ini yaitu letak pengisian bahan bakarnya yang ada di bagian depan. Sehingga Anda tidak perlu turun dan membuka jok terlebih dahulu saat ingin mengisi bensin. Praktis kan?

4. Jok dan Ban yang Lebih Nyaman

Yamaha Freego dilengkapi jokalias tempat duduk yang lebih luas dan tebal, sehingga terasa lebih nyaman saat berkendara lama. Sedangkan untuk jenis bannya adalah wide tubeless dengan kombinasi velg 12 inci yang tentunya bisa menjadikan aktivitas berkendara lebih stabil.

5. Adanya Smart Key System

Jika memilih Freego S atau S ABS, Anda bisa mendapatkan fitur smart key system yang memudahkan Anda dalam menyalakan mesin. Sehingga Anda tidak memerlukan kunci mekanik lagi. Cukup menekan tombol yang telah disediakan untuk menyalakan dan mematikan mesin motor.

Kekurangan Yamaha Freego


Ternyata kelebihan Yamaha Freego lumayan banyak ya? Lalu, apa kelemahan Yamaha Freego? Berikut beberapa diantaranya:

1. Desain Terlalu Simpel

Meskipun dilengkapi fitur-fitur terbaru yang canggih, desain motor Yamaha Freego bisa dikatakan terlalu simpel atau biasa-biasa saja. Tampilannya jauh berbeda dengan kebanyakan desain motor matic terbaru yang lebih sporty dan modern.

2. Hampir Sama dengan Yamaha Mio 125 c

Tipe mesin Yamaha Freego tidak jauh berbeda dengan Yamaha Mio 125 cc yang harganya jauh lebih murah, yaitu mulai Rp16.000.000,-. Tentu bagi Anda yang sekadar melihat tipe mesin tanpa memperhatikan fitur terbaru akan lebih memilih Yamaha Mio daripada Freego.

3. Tidak Punya Kompartemen Depan

Bagi Anda yang terbiasa meletakkan barang-barang kecil di kompartemen depan mungkin akan kurang suka dengan desain Yamaha Freego. Karena motor ini tidak dilengkapi kompartemen depan yang biasa digunakan untuk menyimpan barang, seperti sarung tangan, dan sebagainya.

Itulah kelebihan dan kekurangan Yamaha Freego yang perlu Anda ketahui. Jadi, bagaimana? Apakah Freego menjawab semua kebutuhan motor yang Anda inginkan? Sebaiknya jangan terburu-buru dalam membeli. Pertimbangkan dengan matang apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Add Comments


EmoticonEmoticon