Mau Beli NMax? Kenali Kelebihan dan Kekurangan Yamaha NMax

Yamaha NMax adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari motor sporty berbodi bongsor. Motor yang diluncurkan tahun 2015 lalu ini telah memikat banyak orang sejak awal kemunculannya. Lalu, bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan Yamaha NMax? Berikut ulasannya.

Sekilas Tentang Yamaha NMax

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Yamaha NMAx, ketahui terlebih dahulu 3 tipe NMax apa saja? Yakni Yamaha NMax  Standard, Yamaha Nmax Connected, dan Yamaha NMax ABS. Apa saja perbedaan ketiganya dan berapa pajak NMax 2021? Simak informasinya berikut ini.

 

kelebihan dan kekurangan yamaha nmax

● Yamaha NMax Standard dijual mulai Rp29.750.000,-
● Yamaha NMax Connected sama dengan tipe Standard, ada tambahan fitur smart key system dan terhubung dengan aplikasi Y Connect. Harganya mulai Rp31.000.000,-.
● Yamaha NMax ABS sama dengan versi NMax Connected, namun dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan dihargai mulai Rp33.750.000,-.

Harga Yamaha NMax di atas memang lebih mahal dibandingkan merk skuter lainnya. Pajaknya juga lebih mahal, yaitu sekitar Rp377.000,-. Tapi, harga tersebut masih lebih murah dibandingkan Honda PCX 160 yang menjadi kompetitornya. Motor keluaran Honda ini dibanderol mulai Rp32.300.000,-.

Kelebihan Yamaha NMax


Sekarang Anda pasti bertanya-tanya, apa keunggulan NMax 2021? Dapatkah motor ini menjadi pilihan tepat untuk berkendara sehari-hari? Berikut 5 keunggulan NMax yang perlu Anda tahu.

1. Irit Bahan Bakar

Keunggulan Yamaha NMAx yang paling utama yaitu spesifikasi mesinnya yang telah menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Dengan sistem pengolahan pembakaran VVA, performa Yamaha NMax lebih terpacu maksimal dan hemat bahan bakar.

2. Fitur Unggulan Terbaru

Yamaha NMax juga dilengkapi berbagai fitur unggulan terbaru untuk menambah kenyamanan Anda dalam berkendara. Mulai dari konsol instrumen serba digital hingga rem cakram dan roda paduannya yang terasa lebih modern. Kekuatan mesinnya juga lebih besar dibanding skuter matik lainnya.

Yang paling menarik, Yamaha NMax terhubung dengan aplikasi Y-Connect yang berisi informasi lengkap tentang motor. Apalagi jika Anda membeli NMAx versi ABS. Maka Anda bisa mendapatkan fitur keyless dan teknologi ABS untuk mencegah roda terkunci ketika mengerem mendadak.

3. Bagasi Luas

Bagi Anda yang sering menyimpan helm di bagasi motor, Yamaha NMax adalah pilihan yang tepat. Karena motor ini dilengkapi dengan desain bagasi super lapang, yaitu mencapai 25 liter. Bahkan, bagasi tersebut bisa memuat laptop berukuran 14 inchi.

4. Velg Tapak Lebar

Keunggulan Yamaha NMAx sejutnya terletak pada jenis velg yang digunakan. Motor ini telah memakai velg tapak lebar, sehingga menjadikan aktivitas berkendara Anda menjadi lebih stabil. Anda pun akan merasa lebih nyaman saat mengendarainya.

5. Gampang Dimodifikasi

Yamaha NMax tergolong mudah untuk dimodifikasi sesuai selera dan keinginan Anda. Karena hanya dengan mengganti beberapa piranti sederhana, tampilan Yamaha NMax akan tampak berubah signifikan. Tentu ini menjadi kelebihan menarik bagi Anda yang hobi memodifikasi motor.

Kekurangan Yamaha NMax


Ternyata Yamaha NMax mempunyai banyak keunggulan yang tidak boleh diremehkan. Lantas, apa kelemahan N Max? Simak beberapa kekurangan Yamaha NMax berikut ini sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Harga Lebih Mahal

Untuk performa dan fitur yang tidak terlalu berbeda, harga Yamaha NMax terbilang lebih mahal dibandingkan jenis skuter matic lainnya. Apalagi, aksesoris beserta sparepart motor ini masih jarang ditemukan. Sehingga harganya pun cenderung lebih mahal.

2. Akselerasi Kurang

Seperti kebanyakan motor matic, akselerasi Yamaha NMax termasuk kurang memuaskan. Khususnya jika motor ini digunakan di jalanan menanjak.

3. Kampas Rem Mudah Habis

Yamaha NMax tidak memakai kampas rem berbahan asbes. Efeknya, jenis rem tersebut lebih mudah habis, khususnya untuk rem belakang.

Dari kelebihan dan kekurangan Yamaha NMax di atas, kira-kira apakah motor keluaran Yamaha tersebut memenuhi kebutuhan motor yang Anda inginkan? Ingat, jangan terburu-buru dan asal membeli motor. Pikirkan dengan bijak dan sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

Add Comments


EmoticonEmoticon