10+ Kata-Kata Hari Jumat Berkah Terbaik Penuh Inspirasi

kata kata untuk hari jumat
 

Hari Jumat adalah hari yang penuh berkah dan kenikmatan. Bagi umat Islam, hari Jum’at memiliki keistimewaan tersendiri dan dianggap sebagai hari pembawa berkah. Karena itu, tidak ada salahnya memulai hari dengan kata-kata Jumat berkah supaya memberi semangat untuk diri sendiri bahkan kepada orang lain, ketika kamu buat untuk status sosial media.

Kadang kita bingung menulis kata-kata hari Jum’at sendiri, untuk menambah inspirasi coba gunakan beberapa kutipan yang telah kami tulis berikut ini. Anda bisa memanfaatkannya sebagai kata-kata yang bijak dan motivasi untuk memulai hari Jum’at lebih positif dan produktif, semoga hari ini menuai berkah, amin.

Kumpulan Kata-Kata Hari Jum’at Berkah

 

Mengawali hari yang penuh berkah pastilah perlu dengan adanya kata-kata yang penuh dengan berkah pula, ingat pepatah “setiap kata adalah Do’a”. Karena itu, berikut ini adalah kumpulan kalimat-kalimat penuh berkah yang bisa memberikan suntikan motivasi dan rasa syukur untuk Anda kepada Tuhan yang maha Esa guna memulai hari Jum’at berkah.

1. Ucapan Hari Jum’at yang Penuh Rasa Syukur
Ya Allah, terimakasih telah menghidupkan kembali hambamu di hari Jum’at. Hidupkanlah pula hati hambamu di hari Jum’at. Agar hambamu bisa mensyukuri segala nikmat yang Engkau berikan di hari penuh berkah ini, ya Allah.

2. Buat Hari Jum’at Menjadi Semakin Bermanfaat
Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi manusia lain. Karena itu, jangan sia-siakan hari ini dan raihlah banyak berkat di hari Jumat.

Inilah hari di mana kita bisa mendapatkan banyak rahmat dan manfaat. Hari Jum'at waktunya untuk lebih taat dan menjadi pribadi yang bermanfaat.

3. Kata-Kata Semangat di Hari Jum’at
Mari singkirkan lelah dan lupakan niat untuk menyerah. Karena esok sudah akhir pekan. Hari Jum’at begitu cerah dan mulia. Mulai aktivitas dengan semangat untuk mencari keberkahan di hari Jum’at.

4. Bersyukur untuk Hari Lain Selain Jum’at
Hari Jum’at memang penuh berkah, tapi jangan sampai lupa dengan hari lainnya Tetap bersyukur setiap hari atas berkat dan rahmat dari Sang Maha Kuasa. Mari sambut hari yang penuh berkat di hari Jum'at maupun hari-hari lainnya.

5. Niat Ikhlas Shalat Jumat
Bagi laki-laki yang beragama Islam, jangan lupa mengerjakan shalat Jum’at dengan penuh ketaatan dan rasa ikhlas. Bukan untuk pamer aura kegantengan. Sesungguhnya orang yang benar-benar tampan adalah orang yang niat shalat Jum’at dengan ikhlas dari hati yang terdalam.

6. Hari Jum’at Pasti Penuh Berkah
Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah segala urusan kita hari ini. Segala pintu rezeki dan kebaikan terbuka lebar dan kita pun bisa senantiasa bersyukur atas berkah hidup hingga hari ini.

7. Hari Jum’at yang Penuh Doa Syukur
Ya Allah, terimakasih telah memberikanku hidup dan keberkahan di Hari Jumat. Semoga keberkahan dan kehidupan ini kau limpahkan pula padaku di hari-hari yang lainnya.

8. Hari Jum’at untuk Pengampunan
Hari Jum’at adalah hari yang penuh berkah juga pengampunan. Maka bersujudlah pada-Nya dan memohonlah pengampunan yang paling mulia daripadanya di hari yang penuh berkah. Niscaya pengampunan dan berkah-Nya akan sampai padamu.

9. Hari Jum’at Tanpa Penyesalan
Jangan biarkan hati diliputi dengan rasa penyesalan. Karena apa yang sudah berlalu tidak akan kembali. Selamat Hari Jum’at mari kita sambut keberkahan baru di hari yang baru tanpa rasa sesal.

10. Beribadah di Hari Jum'at
Hari Jumat penuh berkah. Tidak ada hari lain yang berkahnya lebih dari Hari Jumat. Karena itu manfaatkanlah hari ini untuk banyak beribadah.

11. Hari Jum’at Penuh Rasa Syukur
Hari Jumat telah tiba bersyukurlah karena banyaknya nikmat yang diberikan Allah SWT. Sehingga setiap jalannya kehidupan kita menjadi lebih berkah.

12. "Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya."

13. "Kalau Anda merasa ingin menyerah dan tidak bersemangat menyambut hari Jumat, ingatlah kalau besok sudah masuk akhir pekan. Sambut akhir pekan dengan mengakhiri hari Jumat dengan sukses. Semangat hari Jumat"

14. "Hari Jumat, memang hari yang agung, maka memohon maaflah jika kamu masih mempunyai banyak dosa. Dan tempatkanlah penciptamu di tempat yang paling agung. Lupakan urusan duniamu, karena Allah telah megatur yang terbaik untuk umat-Nya."

15. "Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat."

Memberikan kata-kata jumat berkah kepada orang-orang sekitar akan memberikan semangat dan berkah kepada mereka. Sehingga kita semua bisa  menjalankan aktivitas di hari Jumat secara lebih maksimal.
Baca juga : Kumpulan Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya