Cara Tarik Tunai BRI tanpa Kartu ATM

cara tarik tunai tanpa atm bri

Ketika sedang bepergian dan tiba-tiba kehabisan uang, mau mengambilnya di ATM Bri terdekat tapi lupa bawa kartu ATM. Untungnya di zaman modern ini layanan perbankan terus mengikuti perkembangan teknologi untuk memenuhi kebutuhan banyak orang. Seperti halnya bank BRI yang memberikan layanan bisa tarik tunai uang melalui mesin ATM tanpa harus menggunakan kartu debit.

Tentu saja kemajuan ini bakal memudahkan nasabah ketika dalam perjalanan lupa bawa ATM tetap bisa melakukan transaksi tarik tunai hanya dengan melalui aplikasi layanan m-banking BRI, BRI Mobile atau BRImo. Dengan begitu pastinya ketika lupa bawa kartu ATM Anda sekarang membawa ponsel yang sudah didaftarkan BRImo atau BRI Mobile.

Kemudian untuk penarikan tunai bisa dilakukan di seluruh ATM BRI dan ATM bersama, selain itu dari info yang kami ketahui tidak bisa. Untuk bisa lebih jelasnya kalian bisa simak langkah-langkah yang harus Anda lakukan berikut ini.

Cara Tarik Tunai BRI tanpa Kartu Debit


Bagi semua nasabah BRI yang kebetulan membutuhkan uang tunai tapi lupa bawa kartu ATM, maka pastikan saat ini telah memegang handphone yang terhubung sama aplikasi BRImo untuk bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu debit,

1. Pertama-tama login di aplikasi BRImo lalu memasukkan user id dan password, atau kalau tersedia bisa login dengan scan sidik jari Anda.

2. Setelah berhasil masuk, kemudian pilih menu “Tarik Tunai” dan pilih rekening sumber dana, serta tentukan jumlah nominal uang yang akan Anda ambil dari ATM.



Catatan : Kita dapat tarik tunai tanpa kartu BRI menggunakan aplikasi BRImo minimal adalah Rp100 ribu, sedangkan batas maksimal tarik tunai tanpa kartu BRI per transaksi adalah Rp1 juta.

3. Setelah menentukan nominal berikutnya adalah masukkan kode PIN ATM Anda, lalu tab “Lanjut”.

4. Lalu akan muncul sebuah kode unik, tugas Anda adalah mendatangi ATM Bri atau ATM bersama tersekat waktunya sekitar 5 menit batas kode bisa digunakan. Makanya ketika mau transaksi tarik tunai tanpa kartu pastikan Anda telah menemukan ATM terdekat.

5. Jika Anda sudah berada di depan mesin ATM BRI, pilih menu tarik tunai tanpa kartu atau klik tombol paling bawah pada sisi sebelah kiri.



6. Masukkan 6 digit Kode unik yang tadi dapatkan melalui aplikasi BRImo.

7. Dan kemudian masukkan nomor handphone yang digunakan pada BRImo.

8. Sekarang tunggu hingga diproses penarikan tunai, ketika uang sudah keluar Anda ambil dan pastikan jumlahnya sesuai.

9. Nah cara tarik tunai BRI tanpa menggunakan ATM telah selesai.

Baca juga : 9 Kode Kesalahan Internet Banking BRI dan Solusinya

Dengan adanya aplikasi BRImo selain bisa buat tarik tunai juga memudahkan nasabah BRI dalam melakukan berbagai transaksi seperti pembelian atau pembayaran digital.

Oh iya info tambahan lagi, bahwa tarik tunai tanpa kartu BRI ini juga tidak dikenakan biaya administrasi apa pun alias gratis, untuk itu Anda tidak perlu khawatir menggunakan fitur tersebut.

Add Comments


EmoticonEmoticon