Download Firemin untuk Optimalkan Memori RAM Firefox

Sudah cukup lama saya menggunakan browser Mozilla Firefox dan cukup membantu untuk kegiatan mencari informasi di internet, maka dari itu saya selalu rutin melakukan Update Firefox ke versi baru tiap kali ada pembaruan. Akan tetapi satu hal yang menjadi kendala bagi saya adalah semakin lama browser Firefox digunakan akan semakin banyak memakan memori RAM yang mengakibatkan laptop lebih cepat panas.

Terlebih lagi saat membuka banyak tab, ketika dilihat pada task manager ternyata bisa menguras RAM sampai hampir 3GB yang lama kelamaan bisa nambah dan membuat kinerja perangkat lemot bahkan sampai not-responding. Karena sudah terlalu nyaman dengan Firefox sangat berat kalau berpindah menggunakan browser lain seperti Google Chrome.

 

download firemin

Akhirnya setelah mencari solusi kesana-kemari dapat juga dari sebuah grup di sosial media yang menyarankan untuk memasang sebuah program gratis bernama “Firemin”. Setelah mencoba menjalankan aplikasi tersebut hasilnya Firefox hanya memakan memory sekitar 200MB saja sehingga komputer jadi lebih optimal dari pada sebelumnya.

Jadi Firemin ini merupakan utilitas kecil untuk mengurangi jumlah memori yang digunakan Firefox atau browser lain. Meskipun penggunaan memori Firefox sedikit meningkat selama beberapa bulan terakhir. Sederhananya, Firemin akan berusaha untuk menghilangkan kebocoran memori Firefox dan mengurangi jumlah memori RAM yang digunakan Firefox.

Download Firemin


Aplikasi ini sangat ringan hanya berukuran sekitar 3MB saja, untuk menambah kinerja perangkat Anda ketika menjalankan browser Firefox sangat disarankan untuk laptop dengan kapasitas RAM kurang dari 4GB. Silahkan download file di bawah ini,

Ukuran File 3.07 MB
File Firemin_setup.exe
Versi 9.5.3.8055
Os Windows 8/10/11



Catatan : Untuk menghindari Firemin terdeteksi sebagi virus, sebelum melakukan install matikan dahulu program anti-virus yang ada di perangkat Anda. Tenang saja Firemin ini bukanlah sebuah malware, jadi tidak membahayakan perangkat.

Versi Portabel


Ukuran File 2.52 MB
File Firemin.zip
Versi 9.5.3.8055
Os Windows 8/10/11



Anda juga bisa memilih versi portabel Firemin untuk menjalankannya langsung dari memory eksternal atau hard drive portabel. Dengan begitu nantinya tidak akan meninggalkan jejak registri apa pun di komputer Anda.