Solusi Terbaik Tidak Bisa Mengubah Nama Facebook

Pengguna terdahulu waktu masih muda mungkin sering menggunakan nama samaran pada profil nama Facebook mereka. Seiring bertambah usia kadang seseorang merasa malu ketika membuka Facebook kembali nama mereka memakai nama yang tidak asli atau berbeda dengan yang ada di identitas resmi.

Padahal kan, Facebook merupakan komunitas tempat orang-orang menggunakan nama sehari-hari jadi kalau kita tidak dikenali sebagai nama yang asli akan lambat dikenal juga kurang dipercaya orang. Agar lebih aman dan terhindar dari phising maupun penipuan di media online, mengganti nama asli adalah jalan yang tepat.

Meski begitu, kita sempat menjumpai beberapa khasus tidak dapat mengubah nama Facebook dengan alasan bahwa sebelumnya Anda sudah mengonfirmasi nama. Padahal nama tersebut belum sesuai identitas dan perlu dirubah? Apakah masalah ini bisa kita selesaikan.

Ketentuan
Sebelum itu, kalian juga perlu mengetahui beberapa ketentuan dari Facebook dalam mengganti nama. Beberapa hal yang tidak tidak boleh kita cantumkan ketika mengubah nama akun Facebook, antara lain.

  • Simbol, angka, mengandung huruf besar yang tidak wajar, tanda baca.
  • Menggunakan karakter dari beragam bahasa
  • Tidak perlu mencantumkan gelar, seperti: sarjana, profesor dan lain sebagainya
  • Menggunakan kata yang menyinggung atau yang menyiratkan tidak pantas.


Dari ketentuan di atas, kita bisa simpulkan kalau mau merubah nama Facebook uabhlah sesuai kartu identitas yang nyata tidak dikurangi atau dilebihkan.

Pemecahan Masalah Tidak Bisa Ubah Nama Facebook

Biasanya masalah tersebut bisa diketahui setelah kita buka menu Pengaturan Umum pada pergantian nama Facebook muncul kalimat “Anda tidak dapat memperbarui nama Anda karena Anda sebelumnya sudah mengonfirmasi nama Anda saat ini.”

1. Solusinya pertama kalian buka Pusat Bantuan Mengubah Nama (https://www.facebook.com/help/contact/1417759018475333)

2. Sesudah masuk pada halaman menu Mengubah Nama, kamu isikan kotak Nama depan baru, Nama tengah baru (kosongkan saja), dan Nama belakang baru sesuai identitas KTP, SIM, atau tanda pengenal sejenisnya.


mengubah nama facebook
 
Bagaimana kalau saya tidak memiliki nama belakang? Baca disini: Cara Mengubah Nama Facebook Menjadi Satu Kata.

3. Berikutnya geser halaman ke bawah dan lengkapi kotak berikutnya yaitu Alasan perubahan ini, Dokumen Anda: kamu bisa upload toto identitas, kemudian kotak terakhir isi dengan alamat email Anda yang masih aktif dan bisa diakses. Kalau sudah klik tombol Kirim.



Biasanya ini tidak langsung merubah nama Facebook begitu saja, perlu menuggu dengan sabar sampai pihak Facebook benginfokan bahwa nama kamu yang baru di Facebook berhasil diubah.

Jangan lupa baca tips mengenai facebook yang lainnya seperti, Cara Agar Notifikasi dari Facebook tidak Masuk ke Gmail.

Itulah solusi terbaik ketika kita tidak bisa merubah nama facebook, mudah mudahan bermanfaat. Memang sangat disarankan untuk memakai nama asli di facebook agar kita mudah ditemukan oleh orang-orang terdekat sehingga tali komunikasi berjalan dengan baik.