Cara Mengganti (Username) Nama Pengguna Akun Twitter Sendiri

Usernama atau nama pengguna pada twitter tertulis setelah tanda @, yang bisa kita ganti menyesuaikan nama akun twitter atau yang lainnya. Kalau memang ingin mengubahnya karena mungkin dalam memilih nama pengguna dulunya belum menyesuaikan nama kita yang asli, jadi masih memakai nama samaran. Padahal supaya teman kita dapat mudah menemukan akun twitter kita sebaiknya gunakan yang sesuai dengan nama yang digunakan sebagai profil.

Selain itu atau karena Anda sudah bosan dengan username twitter yang lama, sehingga mau mengantinya dengan nama yang lebih keren. Ok langsung saja bagi yang merasa sudah memiliki twitter dan ingin melakukan cara tersebut dengan mudah bisa melalui Hp maupun Pc. Untuk itu akan saya berikan langkahnya dengan jelas dan lengkap. Namun kalau Anda ternyata belum memiliki akun twitter, buat dulu sekarang juga sebelum nama penggunanya dipakai oleh orang lain.


1. Buka akunnya dulu di twitter.com ini untuk yang menggunakan komputer

2. Buka menu Pengaturan pada twitter, caranya dengan klik menu "Lainnya" yang berada tepat di bawah profil di sebelah pojok bawah. Maka setelah itu akan muncul pilihan Pengaturan dan Privasi.
 
 
3. Laman pengaturan akan segera terbuka dan kita akan diberikan pilihan beberapa menu pengaturan, kamu klik Akun Anda > dan pilih lagi "Informasi Akun". 
 
 
4. Setelah itu biasanya kita akan disuruh memasukkan password Twitter dahulu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, baru setelah itu untuk mengganti username bisa segera dilakukan.
 

4. Setelah nama pengguna yang kita pilih tersedia pada twitter Anda, selanjutnya scroll ke bawah lalu klik Simpan Perubahan/save changes.

5. Berikutnya kita akan disuruh menuliskan password twitter kembali guna keamanan perubahan yang tadi dilakukan.

➧ Baca juga : Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email

Kita lanjutkan lagi ketika Anda melakukan perubajan username di twitter melalui handpone. Maka cara dan tampilannya adalah berikut ini,

- Buka dan login di twitter kemudian buka profil
- Kalau profil twitter Anda telah terbuka selanjutnya cari menu pengaturan dan setelah ditemukan langsung diklik lalau laman baru akan tampil.
- Karena pengaturan nama pengguna berada di bawah jadi Anda harus menggesernya di layar ponsel sampai ditemukan tulisan username/Nama Pengguna tepat di atas kata sandi.

Mengganti Username di Twitter

- Dan silahkan Anda ganti dengan klik ubah di samping nama pengguna.

Ada sedikit informasi lagi semoga saja ini bermanfaat sebelum Anda memutuskan melakukan perubahan pada username twitter. Yaitu tips memilih username twitter yang tepat dan baik untuk diterapkan,

#Gunakanlah username sesuai nama asli
#Sebaiknya jangan menggunakan nama belakang saja
#Gunakan username yang mudah diingat ketika itu adalah nama bisnis Anda
#Gunakan username yang singkat dan menarik

Itu saja yang bisa saya bantu untuk mengganti username atau nama pengguna twitter Anda, semoga mudah dipahami dan dipraktekkan. Kalau dalam melakukannya Anda mengalami masalah biasanya pada tampilan ponsel yang sedikit membingungkan, bisa dipertanyakan apa masalahnya.

1 komentar

  1. Sip gan, BTW gimana yah cara mengembalikan akun Twitter yang udah di suspend? :)

    BalasHapus