Curug Bidadari Sentul dan Info Harga Tiket Masuk

Mau liburan enaknya kemana ya, bagaimana kalau ke Curug Bidadari? Di sana kita dapat melihat pemandangan dan air terjun yang indah, pokoknya alam wisata masih asri sekali. Letaknya di daerah Bogor dimana yang kita tahu wilayahnya sangat khas dengan panorama alam yang sejuk karena banyak daerah pegunungan dan hutan.

Curug Bidadari Sentul ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Bahkan hampir setiap hari tempat wisata tersebut selalu ramai pengunjung, terlebih lagi ketika hari libur akan sangat padat wisatawan dari berbagai penjuru.

Rute Curug Bidadari

 

curug bidadari sentul
image source: instagram.com/curug_bidadari

Wisata Curug Bidadari yang terdapat air terjun besar ini berada di desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Buat kalian yang tertarik dan hendak pergi ke Bogor untuk berwisata ke lokasi Curug Bidadari, khususnya dari Jakarta. Pengunjung jika mengendarai sepeda motor dapat melewati jalan tol Jagorawi dan keluar melalui pintu keluar jalan tol Sentul selatan. Setelah itu, ketika keluar dari tol Jagorawi akan menemui pertigaan dan langsung ambil jalur kiri yang arah menuju Sentul Nirwana.

Nah kemudian akan dilanjutkan melalui jalanan yang rapi, Anda tinggal mengikuti saja jalur tersebut dan jangan lupa selalu melihaa aplikasi Google Map sebagai petunjuk jalan. Bagi yang tidak ingin melewati jalan tol maka bisa melalui jalan raya Jakarta-Bogor serta mengambil jalur alternatif Sentul.

Sementara itu bagi kalian yang menempuh perjalanan dari kota Bekasi dan Cileungsi maka bisa melalui jalan raya Gunung Putri agar menuju ke Citeureup lalu lurus hingga sampai pertigaan sirkuit Sentul. Tetaplah pada posisi jalan tersebut sampai menuju ke arah Babakan Madang, jika sudah sampai di pertigaan pasar Babakan Madang ambil belok ke kanan.

Dan kita akan sampi di Polsek untuk membelok ke arah kanan sehingga melewati terowongan kecil dan bisa mengikuti petunjuk jalan yang ke arah Curug Bidadari. Pada sekitar lokasi wisata bagi pengunjung dari luar kota jangan khawatir masalah tempat menginap, sebab banyak hotel dan penginapan.

Info Harga Tiket


Bagi calon wisata yang berniat untuk berkunjung ke Curug Bidadari, agar bisa menikmati air terjun di sana pastinya harus membayar sejumlah harga tiket. Sementara untuk mengunjungi air terjun uang yang dikeluarkan sangat terjangkau dan bisa berkeliling melihat alam yang indah.

Harga tiket Masuk hari Biasa : Rp 25.000
Harga tiket Masuk hari Libur : Rp 30.000

- Harga tiket tersebut untuk per pengunjung / satu orang.
- Dan tiket masuk berlaku untuk usia dari 5 tahun ke atas

Jam Buka (Waktu Operasional) : Mulai pukul 06.00 – 17.00

Curug Bidadari Sentul dibuka setiap hari, jadi pengunjung bisa kesana kapanpun ada kesempatan sebab dibuka mulai pagi hingga sore hari. Rencanakan liburan ke sana sekarang juga!

Mitos Curug Bidadari


Menjadi salah satu tempat wisata air terjun yang menarik merupakan Curug Bidadari yang besar dan sangat luas. Kalau Anda ke sana akan melihat air terjun yang tinggi serta terdapat kolam yang biasa untuk mandi para wisatawan. Tapi kolam tersebut juga terdapat air terjun sehingga curugnya bertingkat hingga 7 buah lho.

Sering muncul pelangi di sekitar air terjun ini menjadikan kepercayaan bagi warga sekitar tentang asal usul nama Curug Bidadari. Mitos dari pelangi tersebut dipercaya sebagai jembatan bagi tujuh bidadari untuk mandi pada kolam tersebut. Jadi berdasarkan cerita lokal, dari situlah asal pemandian air terjun ini menjadi nama Curug Bidadari.

 

Baca : 10 Objek Wisata Alam di Jogja Paling Hits

Spot Foto yang Indah

 

spot foto curug bidadari

Di area dekat air terjun juga tersedia spot buat foto cantik nan indah bagi wisatawan ketika ingin mengabadikan momen wisata di Curug Bidadari. Dengan latar air terjun dan pemandangan perbukitan hutan lindung sangat khas. Tak heran banyak yang suka posting fotonya ke sosial media Facebook serta Instagram mereka.

Ternyata pihak pengelola telah memikirkan tempat foto ini dengan matang, dengan hasil latar air terjun juga hijaunya hutan lindung menjadi daya tarik orang-orang ketika melihat di media sosial.

Terlebih lagu mengenai makanan, disana juga disediakan yang namanya Saung Kuliner. Maka bagi kalian yang merasa lapar tidak perlu mencari terlalu jauh. Untuk kebutuhan makanan dan minuman pada area Curug Bidadari tersebut, Saung-saung Kuliner menyajikan berbagai hidangan disana.

Nah itulah tadi mengenai Curug Bidadari Sentul dan info harga tiket masuk, semoga tulisan ini menambah wawasan bagi pembaca. Cukup sekian terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon