Cara Mengetahui Tombol Pintasan Keyboard di Twitter

Ternyata tidak hanya akun media sosial facebook saja yang memiliki tombol keyboard pintasan, akun twitter juga tersedia dengan berbagai fungsi. Jadi tombol keyboard pintasan atau keyboard shortcuts yang bisa kita gunakan melalui PC supaya seorang pengguna media social dipermudah dalam menjalankan aktivitasnya. Sebagai contoh misalkan kita mau membuat tweet baru maka tidak usah arahkan cursor ke menu tweet, langsung bisa tekan tombol 'N' di keyboard kita sudah bisa langsung menuliskan tweet baru.

Ini baru hal yang sederhana karena masih ada banyak lagi tombol pintasan yang lainnya yang tentu akan meringankan serta mempercepat dari apa yang kita kehendaki di twitter.  Memang kalau kita belum tahu bahwa ternyata di twitter ada yang namanya tombol pintasan seperti itu maka hanya akan mengandalkan cursore saja, apalagi hampir setiap hari kita di twitter pasti mudah lelah harus geser mouse kesana-kemari.

Untuk itu sudah saatnya Anda mengetahui semua tombol keyboard pintasan berupa huruf yang akan saya berikan gratis di bawah ini. Dan simak baik-baik beberapa fungsi tombol untuk pintasan di twitter yang bisa langsung Anda praktekkan.


1. Untuk melakukan beberapa tindakan dengan cepat di Twitter
  N - berfungsi untuk membuat Tweet Baru
  L - yaitu Like atau Suka
  R - untuk Balas
  T - untuk Retweet
  M - untuk Diret Message
  U - untuk Bisukan Pengguna
  B - untuk Blokir Pengguna
  Enter - untuk Perincian Tweet
  C - untuk tutup semua tweet yang terbuka
  O - untuk Bentangkan Foto
  / - untuk Cari
  Ctrl Enter - untuk Kirim Tweet

2. Navigasi Twitter
  J - Tweet Selanjutnya
  K - Tweet Sebelumnya
  Space - Turunkan Halaman
  . [tombol titik] - Muat Tweet Baru

3. Timeline Twitter
  G H - Beranda
  G N - Notifikasi
  G R - Sebutan
  G P - ke Profil
  G L - Suka
  G I - Daftar
  G M - Pesan
  G S - Pengaturan
  G U - Kunjungi Pengguna
 
Media
K - Jeda/Putar video yang dipilih
Space - Jeda/Putar video yang dipilih
M - Bisukan video yang dipilih
A D - Buka Sematan Audio
A space - Sematan Putar/Jeda Audio
A M - Sematan Bisukan/Bunyikan Audio

Satu hal lagi untuk tombol kombinasi pada time-line di atas jangan tekan secara bersamaan, tapi satu dulu baru yang kedua. Misalkan tombol untuk menuju ke beranda twitter maka Anda tekan huruf G dulu baru H, jangan bersamaan kedua tombol sekaligus supaya dapat berfungsi dengan benar.

Nah, kalau begitu sekarang Anda sudah tahu berbagai tombol keyboard pintasan untuk twitter yang bisa langsung diterapkan. Tetapi kalau misalkan Anda lupa dengan tombolnya, silahkan kembali lagi kesini atau langsung dilihat dari akun twitter dengan cara pencet tombol tanda tanya [?] pada keyboard Pc atau laptop. 
 
- Kalau dengan cara manualnya setelah masuk ke akun twitter lalu klik menu "Lainnya" tepat dibawah profil > lalu setelah itu pilih Pintasan Papan Ketik,


- Baru setelah itu akan tampil informasi keterangan dan tombol pintasan secara lengkap.

tombol pintasan di twitter

Bagaimana, mudah sekali bukan cara mengetahui tombol pintasan keyboard di twitter. Ini akan mempermudah dan mempercepat suatu perintah, dan semoga Anda menyukainya sebagai pengguna setia akun twitter.

2 komentar

  1. Alhamdulillah saya dapat ilmu baru lagi nih, hatur nuhun kang :D

    BalasHapus