Cara Menghapus Pertemanan di FB Langsung Banyak

Memiliki jumlah teman facebook yang banyak belum tentu kita kenal semuanya. Untuk itu singkirkan saja teman yang tidak kita kenal dengan menghapus pertemanan facebook, kemudian pilih yang Anda ketahui. Kadang juga teman yang tidak kita ketahui asal-usulnya ada manfaatnya namun ada juga yang malah mengganggu aktvitas.

Malah bisa saja sebuah akun facebook yang tidak dikenali namun sudah menjadi teman, hanya menyebarkan hal yang tidak baik alias nyespam. Untuk itu Anda juga harus menghindarinya dengan blokir kabar berita facebook yang mengganggu. Bahkan sampai harus melakukan penghapusan pertemanan secara masal (banyak).

Sebetulnya kalau kita mau hapus teman hanya satu atau dua saja sangat mudah dengan cara yang biasa. Kalau melalui handpone tinggal buka profil teman tujuan > Tentang > tarik layar sampai kebawah, disitu ada tulisan Batalkan Pertemanan. Sedangkan kalau melalui komputer,  buka profil Anda > Daftar Teman > dan temukan 'Hapus Pertemanan' pada teman yang dimaksud.


Menghapus Pertemanan Facebook Langsung Banyak
Itu kalau membatalkan pertemanan hanya beberapa saja, namun kalau jumlahnya banyak dengan cara tersebut malah membuang-buang waktu saja. Tapi apakah bisa menghapus pertemanan sekaligus? Tetntu bisa, hanya saja ini cuma bisa diterapkan melalui komputer atau laptop. Adapun caranya kita juga harus membutuhkan  Add-ons ekstensi untuk Firefox yang bernama Greasemonkey.

  • Kunjung alaman ini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/greasemonkey/ ,untuk install ekstensinya dengan klik Add to Firefox
  • Setelah menu pop up muncul, klik 'Install Now' dan tunggu sampai proses install selesai  
  • Kemudian Anda klik Restart Now yang muncul pada bagian pojok atas browser untuk restart Firefox 
Ekstensi Greasemonkey sekarang telah terinstall pada Firefox Anda, sekarang ke langkah selanjutnya.
  • Selanjutnya install juga scrip delete facebook friend melalui link ini http://web.archive.org/web/20140511093136/http://userscripts.org:8080/scripts/show/153479
  • Langsung saja klik tulisan Install pada pojok kanan atas di bawah menu navigasi
  • Akan muncul pop up, Anda klik 'install'
  • Berikutnya akan ada notifikasi bahwa install telah berhasil dan klik Ok.
Senjatanya sudah kita dapatkan, tinggal digunakan saja. Jadi ekstensi yang sudak diinstall tadi menjadikan ada sebuah menu baru pada daftar teman facebook Anda, penasaran? Mari kita lihat saja.

1. Masuk atau login dulu ke facebook (melalui komputer atau laptop)
2. Buka daftar teman facebook Anda, dan lihat apakan sudah menemukan menu baru seperti ini.
Menghapus Pertemanan Facebook

Kalau belum kelihatan juga refresh atau reload kembali browser Firefoxnya sampai menu baru tersebut bener-benar ada.
3. Untuk menghapus banyak teman silahkan tandai dulu sesuai keinginan pada kotak kecil di samping foto profil daftar teman. Kalau ingin menandai semuanya tinggal klik 'Select All' kalau sudah selesai klik tombol Delete Selected Friends
4. Semua teman yang sudah Anda tandai tadi akan segera terhapus.

Dibaca juga : Agar Akun Facebook Tidak Bisa Ditandai Teman
Anda harus tahu kalau menghapus pertemanan maka teman facebook akan berkurang. Tapi tidak masalah kalau itu pilihan yang tepat menjadikan kenyamanan Anda sebagai pengguna facebook.
Sekian dan supaya artikel ini bermanfaat jangan ragu-ragu untuk membagikan pada orang lain.