Tips Cara Memperbanyak Followers Twitter secara Gratis

Anda merupakan salah satu orang yang aktif di sosial media Twitter dan hendak menginginkan followers yang banyak namun tidak memerlukan biaya atau cara gratis. Tidak bisa kita pungkiri akun sosmed yang memiliki jumlah pengikut yang besar bakal memberi keberuntungan tersendiri. Contoh sederhana jika kamu pelaku jual beli online maka dengan follower twitter yang banyak kemungkinan besar pula mendatangkan konsumen bahkan jadi langganan.

Berbagai tujuan pengguna berbeda-beda, ada yang sekedar ingin supaya akun Twitter mereka jadi dikenal banyak orang seperti layaknya publik figur. Tentunya itu juga hal positif, sebab kalau kita sudah memiliki cukup banyak penggemar kemungkinan besar juga ada endorse yang masuk.

Maka dari itu apapun alasan kamu mau memperbanyak followers kami akan berbagi tips secara gratis dan ini tidak dilakukan dengan bantuan bot. Kita akan melakukan penambahan follower twitter secara alami, maka pastikan Anda mengikuti langkah-langkahnya hingga akhir supaya cepat kemungkinan besar kenaikan jumlah pengikut.


cara memperbanyak followers twitter

1. Optimalkan Bio di Twitter


Seperti orang-orang bilang bahwa kesan pertama itu sangat penting dan berpengaruh besar orang lain akan tertarik pada kalian. Seperti halnya Bio Twitter perlu kita perbaharui terlebih dahulu agar menarik orang lain yang baik sengaja atau tidak sengaja membuka profil Twitter kita.

Karena orang lain telah melihat Bio yang menakjubkan kemungkinan akan tertarik untuk follow twitter kamu. Maka pastikan buatlah sebuah bio Twitter dengan baik, lengkap serta itu mewakili diri Anda maupun bisnis.

 

Baca : Kumpulan Bio Facebook yang Keren

2. Pakailah kata kunci yang relevan sama Bio


Perlu kalian perhatikan juga saat nge-post cuitan baru di twitter jangan lupa sertakan kata kunci yang ada pada Bio twitter. Contohnya kamu mencantumkan kata kunci “baju gamis lebaran” maka setiap membuat postingan baru sertakan keyword tersebut supaya mempermudah akun Anda dalam pencarian. Sertakan juga nama kota dan wilayah Anda agar mudah menjangkau orang-orang di sekeliling Anda.

3. Menggunakan Hashtag atau Tagar


Cara ini banyak dilakukan oleh kebanyakan pengguna baik oleh akun perusahaan seperti berita maupun twitter perorangan seperti artis dan tokoh dunia maya sering mereka memanfaatkan Tagar yang lagi ramai. Dengan begitu kemungkinan akan ada yang follow kamu semakin besar. Kita hanya perlu memantau Hashtag yang sedang populer kemudian kita menggunakan itu pada setiap postingan baru.

4. Jangan Pakai Logo di Profil


Ini kamu pertimbangkan juga pada foto profil akun Twitter kamu sebaiknya tidak menggunakan logo produk. Akan lebih baik kamu mengunakan foto profil wajah kamu sendiri, akan lebih meyakinkan calon pengikut dari pada menggunakan sebuah logo. Sebab orang-orang lebih tertarik adanya sosok sungguhan dibalik sebuah produk atau bisnis yang sedang dijalankan.

5. Nge-tweet di akhir pekan


Menurut penelitian dan Zarrella telah menunjukkan bahwa brand produk, maupun apa saja akan mendapatkan keterlibatan sebanyak 17% lebih banyak pada akhir pekan. Jadi kamu jangan lewatkan setiap akhir pekan, kalaupun mau liburan atau ada kesibukan telah menyiapkan sebuah tweet pada hari sebelumnya.

6. Promosikan Akun Twitter


Promosi disini bukan berarti Anda beriklan yang berbayar, tapi maksudnya promosi akun twitter Anda pada media sosial yang lainnya. Artinya untuk melebarkan followers kamu di twitter bisa menggunakan media sosial lain yang kalian punya seperti YouTube, Facebook, Instagram sebagi senjata promosi secara gratis.

Misalnya saja kita dapat mencantumkan link akun Twitter pada setiap bio media sosial lainnya atau kita selipkan pada sebuah postingan.

7. Cantumkan Gambar pada Tweet


Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa tweet yang disertai dengan sebuah gambar menerima keterlibatan dari pengguna lain sebanyak 18% dari pada yang tidak menggunakannya. Untuk itu kamu perlu mempersiapkan dengan matang sebuah gambar ketika mau buat tweet baru agar lebih menarik orang-orang untuk memberikan follow pada akun twitter kamu.

Tips tambahan: Waktu yang tepat buat posting tweet, yaitu pada jam atau hari dimana orang-orang sedang bersantai dan istirahat, yakni mulai pukul 5 sore ke atas atau pada akhir pekan.

Akhir Kata
Demikianlah beberapa tips memperbanyak followers twitter secara gratis yang bisa kamu ikuti. Tentunya ini tidak hanya untuk akun pribadi, buat bisnis pun seperti internet marketer maupun profesi lainnya dapat dicoba trik tersebut. Kalau Anda terampil maka dalam hitungan 5 menit bakal mendatangkan banyak follow twitter, Terima kasih.


Add Comments


EmoticonEmoticon