Cara Hapus History Pencarian di Play Store

cara hapus history play store
 

Mungkin dari sebagian banyak orang masih ada yang bingung dengan cara hapus history pencarian di Play Store, sebenarnya ini sangat mudah. Untuk itu kalian membutuhkan petunjuk yang tepat supaya bisa menghapus riwayat atau histori penelusuran dari Play Store itu sendiri.

Ada banyak alasan kenapa seseorang mau melakukan hal ini, padahal kan dengan adanya history pencarian akan memudahkan pengguna dalam memilih rekomendasi kata kunci sebelumnya. Tapi mungkin ada juga yang ingin menjaga privasi pencarian agar ketika Aplikasi Play Store diakses olah anak atau istri tidak diketahui riwayat pencariannya.

Google Play Store menjadi gudangnya aplikasi Android memungkinkan pengguna untuk bisa mencari dan mengunduhnya di sana. Tapi mungkin karena history pencarian yang dibuat sudah terlalu banyak, Anda ingin membersihkannya aga lebih fresh. Olah karena itu Anda bisa simak caranya berikut ini hingga akhir ya.

1. Pertama kalian buka Play Store, lalu tab ikon profil di pojok kanan atas hingga menu panel muncul dan tab opsi Settings (Pengaturan)



2. Tab pengaturan Umum maka akan muncul pilihan dibawahnya, lalu pilih "Preferensi akun dan perangkat".



3. Kemudian geser layar sedikit ke bawah hingga menemukan opsi “Hapus histori penelusuran perangkat” lalu segera konfirmasi dengan klik “Hapus histori”



Maka dengan begitu Anda telah berhasil menghapus semua pencarian sebelumnya di Google Play Store.

Itu dia langkah yang sangat mudah untuk kalian praktekkan ketika ingin hapus history pencarian di play store. Mungkin Sobat punya cara lain? Diskusikan melalui kolom komentar ya, terima kasih.

Cara Hapus History Pencarian di Play Store

Add Comments


EmoticonEmoticon