Cara Cek Sisa FUP IndiHome yang Harus Pelanggan Ketahui

Bagi pelanggan IndiHome tentu saja mengecek sisa FUP sangat penting dilakukan guna mengetahui apakah penggunaan internet Anda masih dalam batas wajar atau tidak. Yang mana bisa dilakukan baik melalui browser online maupun cek FUP dari aplikasi My IndiHome yang dapat didownload melalui Play Store bagi pengguna Android.

FUP adalah singkatan dari Fair Usage Policy (kebijakan penggunaan wajar), nah biasanya kebijakan ini diterapkan pada paket internet unlimited dan IndiHome salah satunya yang menerapkan kebijakan tersebut. Tentunya FUP akan diatur sesuai paket internet IndiHome yang dipilih dan kecepatan yang telah disepakati.

Misalnya ketika pengguna telah melewati FUP pertama, mungkin kecepatan internet akan berkurang 50% dan FUP kedua akan berkurang 75% dari kecepatan yang sebenarnya. Namun ini hanya contoh saja supaya Anda ada sedikit gambaran dan tidak kaget lagi ketika akhir bulan tiba-tiba kecepatan internet menurun bisa jadi sudah mencapai batas FUP.

Untuk itu kita harus tahu cara cek FUP IndiHome dengan dua cara berikut ini, baik itu melalui browser atau dengan aplikasi.

Cara Cek FUP IndiHome Lewat Web


Cara partama ini kita bisa lakukan melalui web browser yang ada di perangkat Anda, dilakukan secara online dan tanpa harus install aplikasi tambahan lagi.

1. Langsung saja Anda buka browser melalui perangkat baik itu laptop atau ponsel

2. Setelah itu masuk alamat link ini https://subsystem.indihome.co.id/prepaid-system/sisakuota

3. Selanjutnya halaman untuk cek FUP IndiHome akan muncul, Anda masukkan nomor internet lalu tuliskan juga kode captcha yang tampil di layar.

 

cek sisa fup indihome

4. Jika semua sudah diisi klik tombol Submit, maka sisa kuota internet IndiHome akan segera ditampilkan.

Cara cek FUP Indihome lewat Aplikasi


Tutorial berikutnya adalah bagaimana cara cek FUP IndiHome melalui aplikasi, tentu saja Anda perlu install aplikasi myIndiHome terlebih dahulu di play store atau app store.

1. Kalau sudah mengunduh aplikasi, segera login dengan nomor pelanggan IndiHome dan juga masukkan kata sandi. Namun kalau Anda belum memiliki akun bisa melakukan pendaftaran dahulu dimulai dengan klik tombol Daftar.

2. Jika kamu sudah berhasil login ke aplikasi my IndiHome maka informasi mengenai jumlah kuota internet yang sudah digunakan akan terlihat disana.



Kelebihan dengan aplikasi IndiHome ketika cek FUP, Anda juga bisa melihat berbagai promo terbaru, bisa untuk mengajukan komplain, hingga melakukan oembayaran bulanan IndiHome bisa dilakukan dari aplikasi dengan mudah dan praktis.

Nah itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan ketika mau cek FUP IndiHome dengan mudah baik melalui aplikasi atau melalui web dengan berbagai kelebihan masing-masing, selamat mencoba ya.

Add Comments


EmoticonEmoticon