Cara Munculkan Opsi "I don't have internet" saat Install Windows 11

Ini merupakan pengalaman pribadi kami yang mencoba update dan install Windows 11 di Laptop yang awalnya masing pakai Windows 10. Mungkin di antara kalian yang telah terbiasa menginstall Operasi Sistem Windows akan ada tahap dimana kita tidak ingin menghubungkan dahulu ke internet atau dalam bahasa inggris bunyinya “I don’t have internet”.

Dari yang sudah saya lakukan sebelumnya ketika install Windows 10 pilihan tersebut langsung muncul, tapi ketika saya coba install Windows secara manual pilihan itu tidak tampil.

Nah bagi Anda yang saat ini mengalami masalah yang pernah kami rasakan, di sini akan coba memberi jalan solusi sesuai pengalaman. Agar nantinya pilihan ‘I don’t have internet’ bisa ditampilkan saat sedang proses instalasi Windows 11 sehingga bisa melanjutkan langkah install hingga selesai.

Solusi Menampilkan Opsi “I don’t have internet”


Jikalau setupnya tidak mau connect ke internet, dan pilihan opsi tersebut tidak ada maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama silahkan Anda tekan tombol keyboard Shift + F10 (untuk membuka perintah cmd)

2. Kemudian ketik OOBE\BYPASSNRO


i don't have internet

3. Lalu tekan tombol Enter

4. Dengan begitu nantinya setup akan muncul kembali, dan tombol “I don’t have internet” akan muncul

Baca juga : Cara Masuk Menu Bios Dell Vostro 1014

Kalau setup sudah ada pilihan tersebut, maka Anda bisa melanjutkan proses install windows 11 ke tahap berikutnya tanpa perlu konek ke internet dahulu atau tanpa log in ke akun Microsoft.

Selamat mencoba dan selesaikan proses install Windows hingga akhir…