Kode Rahasia Hp Sony Xperia All Type untuk Cek Info Penting

Sebagai pengguna setia ponsel Sony Xperia, tentu penting untuk mengetahui sebuah kode rahasia supaya bisa cepat dan mudah mengetahui data penting yang ada di hp kita. Seperti kode IMEI, seri ponsel, mengecek kualitas suara, test kamera dan lain sebagainya hanya dengan mengandalkan sebuah kode rahasia.

Dengan begitu apabila kita ingin membeli sebuah ponsel Sony Xperia baru, karena belum paham dengan menu dan tampilan yang baru maka bisa cek kelengkapan software dan segala macam melalui suatu kode rahasia. Kemudian kelebihan lain dengan kita tahu kode tertentu, akan dengan mudah mengetahui mana Sony Xperia yang asli atau palsu. Bukannya menakut-nakuti akan barang yang palsu, tetapi kenyataannya telah banyak barang palsu atau replika yang beredar dengan tiruan vendor ternama seperti Sony, Samsung iPhone, dan lainnya.

Sebagai pengguna gadget yang cerdas tentu kita tidak ingin dibohongi oleh oknum tertentu yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Oleh sebab itu kita perlu waspada supaya lebih berhati-hati lagi. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagai sebuah kode rahasia yang sudah kami terapkan pada ponsel Sony Xperia beberapa Type dan ini berhasil. Berikut kode rahasia ponsel Sony Xperia semua type untuk cek informasi penting.

Kode Rahasia Hp Sony Xperia All Type

Kode Rahasia HP Sony Xperia


1. * # 06 #, Kode ini untuk cek kode IMEI ponsel: kegunaannya kita bisa cek kode tersebut melalui ponsel kemudian cocokkan kode tersebut dengan kotak atau kardus ponsel sama atau tidak. Jika berbeda sebaiknya tanyakan lebih lanjut pada conter atau si penjual.

2. * # * # 4636 # * # *, Kode tersebut akan memperlihatkan ;
- Informasi Ponsel
- Informasi Baterai
- Statistik Pengguna
- Wi-Fi information

3. * # * #7378423# * # *, Ini akan menunjukkan data penting seperti;
- Service info : berisi menu model info, software info, sim lock, configuration, factory charging, DTCP-IP, firmware info, dan WLAN MAC addresses
- Service setting : untuk membuka dan on/off mode pesawat
- Service test : berisi menu untuk tes Keyboard & Switch, touch screen, display, LED, speaker, earphone, microphone, secondary microphone, vibrator, camera depan dan belakang, flash LED, antenna RX diersity, bloetooth, WLAN, NFC, GPS, dan lainnya bisa anda cek langsung melalui menu tersebut.
- Customization Settings : berisi menu Reset costomozation.

Baca juga : Cara Setting Sony Xperia ZR Tidak Keluar Jaringan 4G LTE

Tabel Daftar Kode Rahasia Sony Xperia - Lengkap! 

Di dalam tabel berikut ini kami akan berikan pada kalian kumpulan kode rahasia yang bisa dicoba untuk seri Xperia Lama. Perlu kalian ketahui mungkin kalau kode tersebut diterapkan pada HP Sony Xperia terbaru tidak akan bekerja.

*#*#3646633#*#* Engineering Mode
*#*#44336#*#* Menampilkan membangun waktu dan berubah daftar nomor
*#*#273283*255*663282*#*#* Membuat cadangan cepat ke semua file3
*#*#8351#*#* Memungkinkan modus penebangan panggilan suara
*#*#8350#*#* Menonaktifkan modus penebangan panggilan suara
*#*#34971539#*#* Menampilkan informasi lengkap tentang kamera
*#*#4986*2650468#*#* PDA, Telepon, Hardware, Info firmware
*#*#232338#*#* Digunakan untuk Tampilan Wi-Fi Mac-address
*#*#232337#*#* Jika mau menampilkan alamat perangkat Bluetooth
*#*#8255#*#* Untuk monitoring layanan Google Talk (GTalk)
*#*#1234#*#* PDA dan Telepon firmware information
*#*#2663#*#* Menampilkan versi layar sentuh
*#*#0289#*#* Buat menguji Audio Xperia
*#*#1472365#*#* Tes GPS cepat
*#*#0283#*#* Untuk Tes Packet Loopback
*#*#0#*#* Buat test display LCD1
*#*#2664#*#* Tes Touch-Screen
*#*#0588#*#* Test sensor Proximity
*#*#3264#*#* Versi RAM
*#*#232331#*#* Tes Bluetooth
*#*#7262626#*#* Uji lapangan
*2767*3855# Bisa untuk melakukan Factory Reset
*#*#528#*#* Tes Wireless LAN
*#*#1111#*#* FTA versi Software
*#*#2222#*#* FTA Hardware version

Dengan kode rahasia yang anda jalankan lewat HP Sony Xperia akan dapat membantu anda mengetahui secara detail spesifikasi dan service sistem di ponsel dengan cepat dan mudah asal kita sudah tahu kodenya. Jadi kita tidak perlu lagiberputar-putar menyusuri menu-menu yang ada di ponsel xperia android.

Demikian itulah sekumpulan kode unik rahasia ponsel Sony Xperia semua type semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda dalam mempercepat dalam mengecek keaslian dan spesifikasi Sony Xperia, semoga bermanfaat.