1 Agustus 2015

Ini Dia Cara Alami Atasi Kerontokan pada Rambut



Mengalami fase pertumbuhan rambut yang lebih pendek, Hingga seseorang bisa mengalami kebotakan, ini memang sangat mengganggu penampilan. Lantas apa saja yang menjadi penyebabnya..? Tentunya Anda bisa mengerti bahwa terjadinya kerontokan rambut itu bukan disebabkan karena seseorang itu terlalu pintar kan..? Tetapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi kebotakan terjadi, Diantaranya bisa disebabkan oleh siklus rambut normal terganggu, ketidakseimbangan hormon, infeksi yang mempengaruhi kulit kepala, gangguan mental yang dikenal dengan sebutan trikotilomania, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Banyak orang yang memilih untuk mencukur habis rambut mereka dalam mengatasi kerontokan rambut yang dialami. Hal demikian karena kerontokan rambut seringkali menjadi salah satu faktor yang cukup dominan, serta bisa merusak penampilan. Sehingga kerontokan rambut tersebut bisa menjadikan diri seseorang malu dan tidak bisa tampil percaya diri ketika dilihat oleh banyak orang. Oleh karena itu, Sebagian orang biasanya memutuskan untuk cenderung membuat rambut menjadi plontos (gundul), Agar tidak terkesan botaknya.

Sebenarnya seseorang tidak perlu membuat rambut menjadi plontos, Karena masih banyak alternatif lain yang cukup efektif untuk mengatasi kebotakan. Yakni dengan menggunakan cara alami untuk menjadikan rambut anda bisa tumbuh subur seperti sediakala. Dan inilah 7 cara yang mudah untuk mengatasi kerontokan rambut yang bisa anda terapkan.

1. Dengan kulit apel
Kulit apel memanglah dapat untuk menangani kerontokan rambut yang akhirnya mengalami kebotakan yang Anda alami. Hal sekian lantaran pada kulit apel diperkaya oleh antioksidan yang bisa memperlancar peredaran darah, Hingga dapat jadikan perkembangan pada rambut jadi lebih berkwalitas. Sealin itu, Pada kulit apel juga ada polifenol yang bermanfaat untuk kurangi permasalahan kerontokan pada rambut anda. Lewat cara menghaluskan kulit apel terlebih dulu, Lalu di buat masker pada rambut yang alami kebotakan, Kemudian diamkan sepanjang 15 sampai 20 menit. Serta jika telah usai, Jadi bilaslah rambut dengan air sampai bersih. Kerjakan dengan cara teratur hingga anda dapat rasakan khasiatnya.

2. Dengan Biji kemiri
Memanglah kemiri cukup di kenal mulai sejak zaman kuno juga sebagai obat alami untuk menangani kerontokan rambut. Lantaran kemiri sendiri mempunyai manfaat juga sebagai penyubur serta penghitam rambut. Lewat cara membakar terlebih dulu biji kemiri itu, Lalu melembutkannya, Kemudian anda dapat memoleskan pada rambut keseluruhannya, Yakni dari akar hingga ujung rambut. Diamkan sepanjang sebagian waktu, Lalu anda dapat keramas pada esok harinya, serta bersihkan rambut dengan air hingga bersih. Sebaiknya anda dapat mengerjakannya sepanjang 2 kali dalam satu minggu, Supaya dapat memperoleh hasil yang optimal.

3. Memakai Kuning Telur
Pada telur, Ada kuning telur yang dapat bermanfaat untuk menangani kerontokan rambut. Hal sekian lantaran kekuatan telur tersebut dapat menumbuhkan rambut, Sekalian menjaga kesehatan rambut supaya terus hitam serta bercahaya. Lewat cara memisahkan kuning telur dari putih telurnya terlebih dulu, Lalu anda dapat memoleskan kuning telur itu pada semua sisi rambut sampai rata, Serta gabungkan dengan memakai pijat lembut sepanjang 10 sampai 15 menit. Kerjakan langkah tersebut dengan cara teratur sepanjang 4 hingga 5 kali dalam satu minggu, Supaya dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

4. Dengan santan Kelapa
Butuh anda kenali, Bahwa didalam santan kelapa ada vitamin yang cukup bermanfaat sekali untuk melindungi kesehatan rambut. Diluar itu, Santan kelapa dapat juga menolong produksi folikel pada rambut anda, Yang seluruhnya itu dapat jadikan perkembangan rambut dapat berkembang dengan baik. Lewat cara memoleskan santan pada kulit kepala serta rambut keseluruhannya, Lalu diamkan sepanjang sebagian menit. Serta setelah itu, Anda dapat membersihkan rambut dengan air hingga bersih.

5. Memakai Cuka
Manfaat cuka juga bermanfaat untuk menangani kerontokan rambut. Hal sekian lantaran pada cuka ada kandungan yang dapat menyehatkan rambut serta kurangi terjadinya ketombe pada rambut. Lewat cara memoleskan cuka pada rambut sampai rata, ini memanglah langkah yang cukup efisien untuk mengatsi kebotakan. Hingga bikin seluruhnya ketombe pada rambut hilang serta perkembangan rambut juga jadi subur serta sehat.

6. Dengan minyak Zaitun
Tahukah anda, Bahwa minyak zaitun bermanfaat untuk menangani kebotakan. Argumen yang jadikan minyak zaitun jadi obat alami kerontokan rambut, Lantaran kandungan minyak zaitun berperan untuk menumbuhkan rambut serta sekalian dapat menyehatkan rambut anda. Lewat cara mengambil minyak zaitun sejumlah 4 tetes saja, Lalu berikan pada rambut dengan cara teratur, hingga anda bakal rasakan khasiatnya.

Baca juga : Cara Mencegah Tumbuhnya Uban Secara Alami

7. Menggunakan telur Udang
Jika rambut sering rontok, tidak jarang akan menimbulkan kebotakan. Sehingga nampak tidak enak dipandang. Tetapi Anda tidak usah gelisah karana dengan menggunakan telur udang bisa mengatasi masalah tersebut. Caranya mudah, ambil saja telur udang lalu tempelkan pada kepala anda yang tidak ditumbuhi rambut. Biarkan beberapa menit, lalu dipijat biar telur udang sampai masuk kepori-pori kulit kepala.

Itulah kurang lebihnya  7 Cara Mudah Atasi Kerontokan Rambut Secara Alami yang bisa anda terapkan.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon