18 Januari 2015

Cara Mencegah Tumbuhnya Uban Secara Alami


Uban adalah sesuatu yang ingin kita hindari atau tutupi, namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai uban dan bagaimana menanganinya. Ada yang mengatakan bahwa mencabut hanya akan membuat uban semakin banyak.

Menurut seorang pakar trikologi, Elizabeth Cunnane Phillips, mitos ini tidak masuk akal, namun mencabutnya akan membuat folikel rambut menjadi rusak.

Uban terjadi karena hilangnya pigmen, sehingga menyebabkan warna rambut berubah. Jadi diperlhkan  diperlukan untuk perawatan uban yang lebih. Karena rambut uban bersifat agak kasar, sehingga diperlukan perawatan untuk mendapatkan kilau dan kelembutannya kembali. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak produk perawatan yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kondisi rambut Anda.

Jika Anda masih muda dan memiliki rambut abu-abu, itu bisa disebabkan karena kurangnya Vitamin B. Utah School of Computing melaporkan bahwa, uban dapat dikaitkan dengan kurangnya asam pantotenat.

Asam pantotenat adalah komponen Vitamin B5, yang telah digunakan dalam mewarnai rambut, sehingga Vitamin B kompleks bisa membantu.

mencegah tumbuh uban

"Hati-hati jika Anda perokok"
Berhati-hatilah jika Anda saat ini masih gemar mengkonsumsi rokok, karena merokok dapat dikaitkan dengan uban yang terjadi di usia muda. Jadi, bukan hanya bagi kesehatan, namun rambutpun terkena dampaknya.

Uban bukan berarti Anda mengalami penuaan lebih cepat dibandingkan teman-teman Anda, itu hanyalah mitos. Penuaan adalah penyebab paling umum dari uban, tapi itu bukan alasan satu-satunya.

Genetika memainkan peran besar dalam uban di usia dini. Jadi, jika Anda sudah melihat uban dini, orang tua Anda mungkin mulai mendapatkan uban di sekitar pada usia yang sama.

Anda dapat menyembunyikannya dengan pewarnaan yang dapat Anda konsultasikan dengan penata rambut Anda, sehingga dapat menyesuaikan dengan jenis rambut Anda dan tidak membuat kerusakan pada akar rambut.


Cara mencegah tumbuhnya uban secara alami dengan Ramuan Tradisional


  • Pertama siapkan bahan-bahannya :

Putih telur ayam kampung   : 3 butir
Air bersih                             : 1/2 gelas
Garam halus                         : 1/2 sendok teh

Cara membuatnya :

Putih telur dicampur dengan air bersih dan diaduk sampai rata
Masukkan garam halus sambil diaduk.

Cara pemakaiannya :
      
Kurang lebih 2-3 jam sebelum keramas,rambut dicuci dengan ramuan di atas sampai pada bagian pori-porinya. Hal itu dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Baca juga : Ini Dia Cara Alami Atasi Kerontokan Rambut

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan mengenai cara mencegah tumbuhnya uban secara alami yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon