26 Jul 2015

Cara Integrasi IDM CC pada Firefox dengan IDM Baru



IDM CC yang mati mengakibatkan IDM tidak berjalan secara maksimal seperti contohnya pada browser Firefox yang akan kita bahas ini. Browser Firefox yang menginstal versi baru sehingga IDM CC mati atau tidak sesuai dengan Firefox seperti gambar di atas screenshot dari firefox saya.

Seperti yang kita ketahui bahwa IDM <Internet Download Manager> merupakan software yang memiliki kecepatan mengunduh lebih cepat dari pada unduhan browser bawaan sendiri. Jadi ketika Anda baru update Firefok versi baru, maka secara otomatis Firefox akan melakuka verifikasi ulang terhadap extensi, plugin, dan add ons yang terinstal. Jika extensi tidak mendukung pada IDM CC versi yang lama akan dimatikan pada Firefox yang baru.

Untuk mengatasinya maka harus integrasi IDM CC dengan menginstal IDM versi yang baru,
Berikut "Cara Integrasi IDM CC pada Firefox dengan IDM Baru"


Cara Integrasi IDM CC pada Firefox dengan IDM Baru

1. Pertama anda instal dulu IDM dengan versi yang lebih baru,
caranya bisa dengan buka IDM lalu pilih> Help> Chech For Update atau Quick Update
kemudian restart komputer anda

2. Mozilla Firefox akan menunjukkan dialog konfirmasi untuk menginstal add - ons . Setelah instalasi pertama IDM , atau setelah memperbarui IDM ke versi dengan add -on terbaru , IDM akan meminta untuk restart Firefox sehingga Firefox dapat menemukan IDM baru add-on . Ketika Firefox restart , itu menunjukkan dialog untuk mengkonfirmasi instalasi IDM add-on untuk Firefox.
Selanjutnya beri tanda centang pada kotak dialog " Allow this installation "

Setelah selesai restart kemungkinan bahwa Anda hanya harus mengaktifkan ekstensi integrasi IDM . Silakan pilih " Tools > Add - ons " item menu di Firefox
Setela jendela add-ons terbuka klik "Extensions" tab dan akan menemukan integrasi IDM pada Firefox,
Cara Integrasi IDM CC pada Firefox dengan IDM Baru

Jika IDM masih dinonaktifkan Anda tinggal klik "Enable"

3. Versi baru IDM telah terinstall
Harap dicatat bahwa karena perubahan global dalam Firefox 40 , Anda harus membuat add -on baru untuk Firefox dengan ID baru .
Versi lama add -on memiliki nama " IDM CC " , sedangkan versi baru memiliki nama " IDM Integrasi ".
Versi baru ( integrasi IDM ) mendukung semua browser Firefox dari versi 27. versi lama (IDM CC) mendukung browser Firefox dari versi 1.5 ke versi 26 inklusif.
Perhatikan bahwa distribusi IDM memiliki kedua versi add - ons di dalamnya , dan itu mungkin bahwa dalam pengaturan Firefox dalam daftar ekstensi Anda mungkin melihat kedua IDM add- ons , yang lama (IDM CC) dan yang baru (IDM Integration).
Seperti contoh gambar di bawah ini mungkin Add-ons akan menampilkan extension IDM lama dan extension IDM baru,
Cara Integrasi IDM CC pada Firefox dengan IDM Baru
Jadi untuk memaksimalkan penggunaan IDM yang baru Anda perlu menghapus IDM yang lama dengan klik kotak dialog "Remove"


الحمدلله ...Selesai sudah cara integrasi idm cc dengan firefox versi baru. Dan satu lagi jaka Anda mengalami masalah serial number pada IDM silahkan baca selengkapnya untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga : Cara Mengatasi Fake Serial Number pada IDM

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon