25 Sep 2015

Berbagai Manfaat dan Khasiat Daun Jambu Biji



Manfaat dan Khasiat Daun Jambu Biji
Buah jambu biji yang sering kita konsumsi sehari-hari pasti kalian tahu rasanya gimana. Selain buah jambu biji yang memiliki rasa yang enak ternyata daun dari buah ini juga memiliki banyak manfaat dan khasiat baik untuk kesehatan atau kecantikan. Manfaat dari jambu biji salahsatunya bisa lawan keriput serta berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang jarang diketahui.

Jambu biji memiliki nama Latin Psidium guajava L ini mempunyai banyak kandungan sekaligus khasiat yang siap diterima oleh tubuh secara alami. Ada beberapa manfaat dan khasiat daun jambu biji antara lain.

Baca juga : Manfaat Daun Sirsak 

Berbagai Manfaat dan Khasiat Daun Jambu Biji 

Daun Jambu Biji untuk Obati Diare
Mungkin daun jambu biji sebagai obat diare sudah banyak yang mengetahui di kalangan masyarakat kita. Banyak orang yang mengeluh karena diare disebabkan kerena terlalu makan makanan yang pedas. Biasanya orang yang telah terkena diare akan sering buang air besar tetapi yang dikeluarkan encer.
Cara Pengobatan : Siapkan 30 gram daun jambu biji yang dicampur dengan satu genggam tepung beras serta 1 – 2 gelas air. Rebus semua bahan, saring dan minum airnya 2 kali sehari.

Daun Jambu Biji untuk Mengobati Ambeien
Apabila anda terkena Ambeien segeralah ambil daun jambu biji yang masih muda (pucuk daun) dan satu buah pisang batu matang. Cuci kedua bahan, lalu tumbuk hingga halus. Peras keduanya hingga keluar air, lalu minum ramuan ini secara teratur hingga sembuh.

Daun Jambu Biji untuk Obati Dermatitis Atopik
Daun jambu biji juga mempunyai sifat antialergi yang menolong menghindar produksi histamine (senyawa yang di produksi badan melawan bahan asing yang mengakibatkan peradangan serta pembentukan tanda-tanda alergi) di badan. Inilah argumennya kenapa daun jambu biji sangatlah bagus untuk menolong menyembuhkan pasien yang menderita dermatitis atopik. Diluar itu, daun ini dapat mempunyai karakter antiinflamasi yang membantu kurangi kemerahan serta gatal yang dikarenakan dermatitis atopik.

Daun Jambu Biji untuk Lawan Keriput
Jambu mempunyai karakter antioksidan yang sangatlah ampuh serta riset temukan daun ini jauh lebih kuat sifat bebas radikalnya di banding buahnya. Alhasil, daun ini sangatlah sempurna untuk menghindar keriput.
Diluar itu, daun jambu biji juga mempunyai senyawa yang menolong kulit hingga kurangi timbulnya keriput.

Daun Jambu Biji untuk Singkirkan jerawat

Menurut riset yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji memiliki karakter antibakteri yang sangatlah efisien pada bakteri yang menyebabkan jerawat. Diluar itu, riset ini temukan daun jambu biji juga memiliki karakter antiinflamasi yang menolong menenangkan kulit serta kurangi timbulnya jerawat.

Daun Jambu Biji untuk Ringankan Bintik Hitam serta Merah
Daun jambu biji dapat menolong singkirkan noda, bintik merah serta hitam di muka. Daun ini memiliki kandungan bahan yang tidak cuma menolong kurangi peradangan serta membunuh bakteri, namun juga menolong memudahkan noda dengan bertindak juga sebagai agen toning,

Cara Pemakaian Lainnya

Ambillah sebagian daun jambu biji. Jika Anda memakainya untuk mengobati dermatitis atopik, ambillah sebagian daun kering. Lalu leburkan daun serta imbuhkan ke air mendidih.

Biarlah daun mendidih didalam air sampai beralih jadi kecoklatan serta tampak pekat. Dinginkan larutan serta pakailah bola kapas untuk dioles-oleskan di wajah atau ruang yang mau diobati.

Berikan secara detail di muka Anda serta biarlah sepanjang seputar 15 menit kemudian bersihkan muka Anda dengan air umum. Kerjakan ini 2 x dalam satu minggu untuk hasil yang efisien.

Dalam masalah dermatitis atopik, hancurkan daun kering serta tambahkan ke air hangat. Perendaman di air menolong meringankan gatal serta kemerahan, yang pada akhirnya membantu menghilangkan ketidaknyamanan yang Anda rasakan.

Penutup
Itulah manfaat dan khasiat daun jambu biji yang ternyata berguna sekali bagi kehidupan kita sehari-hari. Memang tanpa kita sadari bahwa Tuhan yang maha Esa telah menyiapkan berbagai jenis tumbuhan yang banyak manfaatnya, hanya saja kita belum tahu manfaat dan khasiat dari tumbuhan yang ada di sekitar kita.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon