Cara Mengganti Tema pada Mozilla Firefox

Hai sobat apa kabar? Sekarang saya akan memberitahu bagaimana cara mengganti tema pada firefox. Dalam penggantian tema tidak diperlukan koneksi internet, tidak seperti penambahan tema pada firefox yang membutuhkan koneksi internet guna mengunduh tema yang kita inginkan. Bagi pengguna awal mungkin sulit melakukan hal ini dalam pengubahan tema yang telah disediakan pada mozilla firefox yang Anda punya. Tidak heran banyak bosan dengan tampilan tema bawaan yang sangat sederhana, padahal tema bawaan firefox sudah tersedia lebih dari satu.

Cara mengganti tema pada browser firefox cukup mudah dipahami asalkan kalian sudah mengetahui beberapa fungsi menu pada firefox Anda. Ini akan lebih memudahkan dalam mengganti tema dan Anda bisa enjoy melakukannya sendiri, berikut caranya.

Cara Mengganti Tema pada Mozilla Firefox


1. Buka dahulu browser Mozilla Firefox dengan mengkliknya


2. Lihat tampilan Firefox pada bagian pojok kanan atas, disana ada menu garis tiga kamu klik sampai terbuka tabnya kemudian pilih Alat Lainnya > Ubahsuai Bilah Alat...
 
cara ubah tema firefox
 

3. Hingga akhirnya masuk ke halaman ubahsuai, dan cari tulisan tema lalu klik. Maka akan tampil beberapa tema bawaan dari Firefox yang bisa Anda terapkan sebagai pengganti tema yang lama dengan cara klik salah satu dari tema yang diinginkan. Setelah kamu pilih tinggal tunggu tema yang telah diklik terpasang sampai selesai dan akhirnya tampilan Firefox Anda berubah dari tampilan yang sebelumnya.

Mudah kan Sobat cara mengganti tema pada Firefox. Nah sekarang kalu sudah bisa cobalah dengan tema lainnya yang belum ada pada firefox Anda, masih ada banyak lagi dan lebih keren.
Baca juga : Tips Mengatasi Mozilla Firefox Lemot dan Memakan Banyak RAM

Cara Menambah/Unduh Tema di Firefox


Browser Mozilla Firefox yang kita gunakan telah tersedia beberapa tema yang bisa kita gunakan. Untuk memasang dan mengganti tema yang tadi telah kita bahas bersama. Akan tetapai dengan bawaan tema yang standar rasanya kurang puas dan cepat bosan. Untuk mengunduh Firefox bisa dilakukan langsung melalui situs bantuan layanan Fitefox yang menyediakan beragam tema ( https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/ )

Tema yang sudah kita unduh akan tersimpan pada Add-Ons tampilan tema browser Firefox. Tema bawaan yang telah tersimpan merupakan tema default Firefox yang sangat sederhana. Jadi dengan unduh tema yang baru akan menjadikan browser Firefox anda menjadi tampil lebih berwarna.

Berikut Langkah Lengkapnya :

1. Buka browser Mozilla Firefox terlebih dahulu
2. Tampilan home Firefox terbuka, Anda lihat teb menu sisi kanan atas untuk di klik

3. Memasuki halaman berikutnya, selanjutnya klik tulisan Themes/Tema dan pilih kategori tema yang diinginkan pada sidebar sebelah kiri.

4. Kamu segera arahkar kursor tepat pada tema yang dikehendaki, Jika muncul add langsung klik tulisan tersebut.

5. Selanjutnya unduh tema yang telah dipilih dengan klik tombol Add to Firefox

6. Setelah proses pengunduhan selesai tinggal terapkan temanya apakah bagus atau tidak, jika kurang puas hapus saja dan cari lagi yang lainnya karena masih banyak dengan langkah dari awal seperti penjelasan di atas.

Tema yang baru sudah di tambahkan di Firefox, Sedangkan untuk menghapus tema secara permanen lakukan melalui Add-Ons > Appearance/Tampilan.

Akhir Kata
Itulah cara menambah/unduh tema di Firefox yang mudah dan langsung bisa dipraktekan. Semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat buat Anda semua.