Cara Mengatasi Modem ZTE Connect Failed


Gimana rasanya kalo punya modem tapi tidak mau connect, pasti sangat marah. Seperti pengalaman saya pertama kali punya modem tapi tidak mau connect saya kira saya membeli modem yang rusak. Akan tetapi setelah saya selidiki ternyata modemnya belum disetting dengan benar. Dulu modem saya ZTE MF 190 yang awalnya tidak mau connect tetapi setelah saya setting modemnya sesuai dengan kartu yang saya pakai dengan benar alhambulilillah bisa connect ke internet dengan lancar. Untuk cara settings modem ZTE MF 190 anda bisa lihat pada posting saya sebelumnya.

Lihat disini : Cara Setting modem ZTE all operator

Tadi merupakan salah satu cara mengatasi modem ZTE yang tidak mau connect (connect failed). Tetapi ada juga yang sudah benar settingannya tapi belum juga bisa connect atau sudah connect tapi jaringan masih EDGE belum 3G. Oleh karena itu mari kita selesaikan masalah tersebut.

Awal saya memakai modem ZTE menggunakan kartu telkomsel kemudian saya pasang kartu yang telah berisi kuota 6GB pada modem lalu saya sambungkan ke PC/laptop. Namun apa yang terjadi sobat, setelah saya connect dan berhasil terhubung ke internet tapi mengapa loading lama sekali. Oh ternyata saya menggunakan jaringan EDGE bukan 3G, untuk itu saya harus merubah ke 3G dan berikut caranya.

Klik Setting > Preference > Pilih UMTS/HSPA Only > Lalu Apply
 
 
Nah sekarang modemnya sudah di setting ke jaringan 3G, dengan begitu connect internet tidak lemot lagi.

Ada yang sampai disitu saja masalah sudah teratasi tapi ada yang masih kurang artinya belum juga connect pada esokan harinya. jadi masih butuh proses lagi untuk mengatasi masalah berikutnya supaya internetan kita lancar. Memang seperti itu modem ZTE dan entah kalau yang lainnya apakah sama atau tidak. 
 
Kadang kita sudah setting modem dengan benar serta menerapkan jaringan yang tinggi tapi masih saja connect failed. Mungkin ini adalah cara mengatasi modem ZTE connecting failed yang ter akhir dari saya, silahkan Anda uninstall modem ZTE anda pada program Join Air dan install kembali serta setting ulang modemnya dari awal dengan benar. Terimakasih sobat semoga informasi ini bisa membantu menyelesaikan masalah pada modem Anda.