Cara Upgrade Driver Modem ZTE MF 190 yang Sudah Suport USSD

cara update driver modem zte mf190
 
Mungkin dari kalian ada yang masih menggunakan software modem ZTE MF 190 versi lama, kali ini kami akan share driver terbarunya dan sudah suport USSD. USSD sendiri berfungsi sebagai cek pulsa, cek sisa kuota, daftar paket internet, cek nomor dan lainnya langsung melalui modem kita, untuk itu jadi tidak repot lagi harus pindah copot kartu perdana yang digunakan. Memang driver versi lama belum bisa buat cek pulsa langsung dari modem hanya bisa untuk buat pesan dan menyimpan nomor telepon saja.

Dengan tampilan atau software update terbaru ini selain sudah bisa buat cek kuota segala macam juga bisa buat panggilan telepon melalui modem ZTE langsung di komputer/laptop kita. Tampilan yang lebih simpel karena kita bisa menyembunyikan menu saat koneksi internet berjalan dan menampilkan lagi ketika ingin melihat statistik data berjalan serta kegunaan menu seperti pengaturan, sms, contact dan lainnya untuk diperlihatkan kembali.

Download Driver Modem ZTE MF 190 Terbaru
 
Agar bisa mengupdate ke versi baru kita perlu mendapatkan atau download drivernya terlebih dahulu melalui link di bawah ini.
Download via Mediafire | Driver Modem ZTE MF190
Driver tersebut suport pada komputer dengan OS;
    - Windows XP (32bit)
    - Windows Vista (32bit/64bit)
    - Windows 7 (32bit/64bit)
    - Windows 8 (32bit/64bit)
    - Windows 10 (32bit/64bit)
Mac OS :
      - 10.5 , 10.6 , 10.7 , 10.8


Cara Upgrade Driver Modem ZTE MF 190

 
1. Uninstall dulu software modem ZTE 190, bisa dilakukan melalui Menu > Program > Join Air > Uninstall (apabila melalui Windows7).

2. Setelah program selesai uninstall berikutnya anda cabut modem dari perangkat komputer.

3. Sekarang install dulu driver terbarunya yang telah anda dapatkan tadi di atas.

4. Berikutnya pasangkan kembali modem ZTE MF 190 ke perangkat komputer / laptop dan secara otomatis sudah menggunakan software instalan yang baru, coba jalankan.

Kalau program yang lama menggunakan nama Join Air, tapi untuk versi terbaru ini adalah 3G Connection Manager. Tapi sebetulnya driver lama masih tersimpan pada modem kita hanya saja tidak terintall otomatis seperti biasanya karena sudah install versi terbarunya terlebih dahulu sebelum modem ZTE kita colokkan ke komputer/laptop. Berikutnya kita perlu setting jaringan internet ulang karena software masih baru diinstall, hampir sama caranya dengan setting internet modem ZTE MF 190 yang dulu hanya beda tampilannya saja dan berikut caranya.

Setting Internet ZTE MF190
 
- Buka program 3G Connection Manager dan klik Menu untuk menampilkan menu lainnya.

- Kemudian klik Setting > Advanced > Add > lalu isi data sesuai berikut ini,

Profile Name : Bebas
User Name dan Password : Kosongkan

- Kalau sudah lengkap jangan lupa klik Save dan selanjutnya klik ikon Centang (Set as Default).

Setelah menggunakan software terbaru ini selain keunggulan di atas yang sudah kami sebutkan seperti telah suport USSD dan selain itu bisa Mengatasi UIExec.exe No Disk pada Modem ZTE jadi tidak bermasalah lagi. 
 
Kemudian dengan menggunakan kartu perdana yang sama setelah upgrade software modem ZTE MF 190 terbaru ini kecepatan internet jadi bertambah. Itu kelihatan setalah saya buat streaming di YouTube dan Facebook yang tadinya macet-macet jadi tidak lagi, padahal kartu perdana yang saya gunakan jaringannya tidak begitu bagus di tempat sini.