26 Oktober 2015

Ternyata Olahraga Hanya 30 Menit Bisa Cegah Gejala Asma


Ternyata Olahraga Hanya 30 Menit Bisa Cegah Gejala Asma

Tahukan kamu, melakukan aktivitas olahraga ringan yang hanya selama 30 menit, ternyata berdampak pada pencegahan asma. Bahkan resiko gejala asma akan berkurang secara signifikan. Menurut sebuah peneliti dalam jurnal BMJ Open Respiratory Research.

Agar bisa sampai pada temuan ini, para peneliti dari Universitas Concordia Hôpital du Sacré-Coeur de Montréal dan sejumlah institusi menganalisis kebiasaan olahraga sekitar 643 penderita asma.
  • Hanya waktu 30 menit saja per hari, seperti berjalan, bersepeda, dan yang lainnya, akan berperan signifikan dalam mengurangi gejala asma. kata salah seorang peneliti, Simon Bacon.
Tetapi masih ada yang beranggapan bahwa olahraga bisa memperpendek nafas dan memicu gejala, sehingga cenderung orang yang menderita asama malah menghindari olahraga.
  • Tetapi kalau Anda menggunakan obat Anda sebelum melakukan latihan dan melakukan pendinginan setelahnya, seharusnya Anda akan baik-baik saja. Bahkan jika Anda memiliki asma, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga, kata Bacon seperti dilansir laman publik Concordia University.
Dia berharap, temuan ini bisa menjadi masukan bagi para dokter dalam erekomendasikan aktivitas fisik kepada pasien asmanya, selain pengobatan farmakologis.

Jadi meskipun kita sedang terserang asma, bukannya malah bermalas-malasan di rumah yang nanti asma kita tidak sembuh-sembuh. Teapi justru dengan melakukan olahraga cuma 30 menit saja bisa  mengurangi resiko asma secara signifikan.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon