Tips Agar Jaringan Wifi Tetap Stabil

Tips Agar Jaringan Wifi Tetap Stabil

Koneksi jaringan wifi menjadi lambat, merupakan masalah yang harus dihindari bagi penggunanya. Memang hal ini tergantung dimana keberadaan kita sekarang. Tidak jarang seorang yang memiliki wifi sebagian dari mereka pasti pernah mengalami jaringan internetnya macet tidak stabil. Nah untuk itu kami akan coba memberikan tips buat anda supaya jaringan Wifi yang kamu miliki tetap stabil.

Tips Agar Jaringan Wifi Tetap Stabil


Supaya jarinagn wifi kita tetap stabil, cobalah anda lakukan beberapahal yang mungkin bermanfaat ditempat anda. Hal yang bisa dilakukan dalam menyelesaikan jaringan wifi tidak stabil adalah.

1. Dalam menguatkan jaringan sinyal wifi, hindarilah meletakkan router di tempat yang berdekatan dengan logam yang besar, seperti pada lemari terbuat yang dari besi. Karena logam besi bisa menghambat sinyal wifi sehingga jaringan tidak stabil.

2. Berikutnya yang anda haruslakukan dalam memperkuat jaringan wifi adalah mengatur arah antena router. Cobalah cari posisi antena yang paling kuat dalam menangkap sinyal, jika antena router ada dua supaya arahkan pada arah yang berlawanan.

3. Kalau bisa jangan letakkan router di sudut ruangan, usahakan ditengah ruang supaya lebih leluasa antena dalam menangkap sinyal. Biasanya masalah ini yang menjadikan jaringan wifi tidak maksimal.

4. Selain tadi untuk menjauhkan router dari logam, tetapai ada beberapa barang lagi yang sebaiknya anda jauhkan dari router. Seperti microwave, telepon nirkabel, dan perangkat lain yang memiliki gelombang 2,4 GHz

Mungkin itu saja Sobat yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat dan jaringan wifi yang Sobat miliki jadi semakin stabil.

Berkaitan dengan ini mungkin kalian juga perlu baca ini Cara Melihat Password WiFi di Windows 10.

2 komentar

  1. Bagaimana caranya jika ingin mengatur password wifi yg cuma berlaku misalnya 1 jam saja. Maksudnya ter-reset otomatis passwordnya, jadi random.

    BalasHapus
  2. Klo itu perlu pake alat tambahan yang namanya mikrotik Gan.

    BalasHapus