10 November 2015

Pengertian dari Istilah PO/Pay Out/Pre Order/Purchase order


Sebelumnya saya sempat bingung dengan kata yang satu ini, karena setelah saya temukan ada tiga penjabaran seperti PO(Pay Out), PO(Pre Order), PO(Purchase Order). Dari tiga tersebut PO yang pertama saya temukan adalah Pre Order yang merupakan artian barang tersebut tidak READY STOCK . apa ready stock ? ( barang Belum Tersedia di Online shop Sarange OLshop ) . untuk itu harus memesan barang tersebut dahulu.

Setelah saya bolak balik katanya ternyata masih kurang tepat dengan yang saya maksut dari PO itu yang sebenarnya. Selanjutnya ada lagi Purchase Order juga dikenal dengan PO yang merupakan salah satu jenis surat binis yang sering kita temui. Saat kita melakukan order atau pemesanan kepada perusahaan rekanan atau supplier, kita pasti diminta untuk mengirimkan baik via fax, email, maupun pos Surat Purchase Order. Surat ini akan digunakan para supplier untuk mengetahui secara detail barang-barang apa saja yang kita pesan.

Ternyata Purchase Order malah lebih jauh dari yang saya pikirkan, tanpa menyerah lagi dan terus berusaha. Akhirnya saya memutuskan kembali dari mana saya memperoleh kata PO, kemudian saya baca lagi dengan teliti ternyata yang dimaksut adalah Pay Out.
Pengertian dari Istilah PO
Dan saya browsing lagi akhirnya ketemu juga penjabarannya, bahwa Pay Out merupakan istilah pembayaran yang sering digunakan di dunia internet untuk membicarakan pembayaran jasa internet. Dengan bahasa lain bahwa Pay Out adalah Pencairan Dana atau Uang yang dibayarkan admin karena jasa yang dilakukan oleh seorang member bisa berupa klik iklan atau affiliasi program di internet.

Sekian dari penjabaran PO yang dapat kami sampaikan, mungkin ada penjelasan lain dari PO yang anda ketahui?

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


5 komentar

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon