Trik Membuka Banyak Akun Berbeda di Google Chrome

Sebelumnya cara ini juga telah dijelaskan pada cara membuka dua akan berbeda melalui Firefox. Tetapi karena browser yang Sobat pakai sekarang adalah Google Chrome untuk itu saya akan mencoba membagikan kepada Sobat. Yaitu untuk membuka banyak akun berbeda melalui satu browser Chrome.

Sebagaimana telah dijelaskan bahwa menggunakan cara ini kita tidak lagi membuka dua browser berbeda cukup pilih satu browser saja dalam membuka dua akun yang berbeda bahkan banyak. Hal ini lebih simple lagi serta tentu saja menghemat waktu misalkan dalam dua akun Facebook yang berbeda.

Melalui Firefox bisa dilakukan dalam dua cara berbeda tetapi hasilnya sama juga, yakni menggunakan Add-Ons dan pembuatan profile Firefox baru. Sedangkan untuk browser Chrome, anda dapat melakukannya dengan cara menekan "Ctrl+Shift+N" saja. Yang kemudian Shortcut tersebut akan membuka Jendela Penyamaran Baru, dimana jendela tersebut berbeda sesi dengan jendela biasa.

Jadi anda tidak perlu repot membuat profil baru, tetapi hanya perlu membuka Jendela Penyamaran baru untuk membuka misalnya akun Instagram anda yang lain. Untuk lebih jelasnya lihat langkah yang telah kami rangkum berikut ini.

Cara Membuka Dua Akun di Chrome

1. Pertama anda buka Google Chrome melalui PC atau Laptop

2. Anda dapat mencoba login ke dua akun anda sekaligus (multi user) dalam satu platform yang sama misal Facebook, Twitter, Gmail, atau lainnya.

3. Berikutnya masih pada Google Chrome, buka jendela baru dengan cara tekan tombol keyboard CTRL + SHIFT + N. Dengan terus menekan tombol keyboard kombinasi tersebut kamu bisa membuka banyak jendela penyamaran.

cara membuka banyak akun di chrome

4. Pada tab baru ini anda bisa login ke akun yang lain dalam satu media sosial yang sama.

Pada browser Google Chrome, dengan membuka jendela penyamaran baru (mode samaran) berfungsi untuk membuka Jendela Penyamaran. Untuk itu Chrome tidak akan menyimpan cache kita pada situs yang sebelumnya kita kunjungi dan tidak akan menyimpan cache kita ketika browsing menggunakan jendela penyamaran serta informasi yang dimasukkan dalam formulir.

Baca juga : Cara Melihat Password Tersimpan di Google Chrome

Tetapi perlu diingat, bahwa ini hanya bisa di lakukan untuk membuka dua akun saja, bukan berarti anda bisa membuka jendela penyamaran lagi dan membuka akun lain melalui Chrome. Karena biarpun anda membuka sampai 5 jendela penyamaran tetap hanya diperbolehkan login pada satu akun yang kedua saja.

Cara Membuka Banyak Akun di Chrome

Memiliki banyak akun diera digital ini sudah hal yang wajar dan malah wajib bagi pelaku pembisnis jual beli online, misal nama Facebook asli untuk akun utama dan lainnya untuk bisnis di Internet.

Hal demikian yang akhirnya membuat kita kadang ribet harus keluar masuk banyak akun. Untung saja melalui browser Google Chrome kita bisa memanfaatkan multi user dimana kita bisa membuaka banyak akun dalam satu browser saja.

1. Pertama saya sarankan pastikan telah menggunakan Chrome Versi Baru.
Selanjutnya kamu perhatikan menu Chrome di pojok kanan atas klik ikon profil kemudian kamu klik Tambahkan untuk user baru.

 
2. Setelah itu tuliskan nama dibawah kolom tambahkan pengguna lalu pilih profil dan klik tombol Tambahkan.


3. Berikutnya akan muncul halaman Chrome baru seperti kita baru install, klik Mulai dan kamu bisa menggunakannya dengan akun baru.

Sebetulnya kita bisa menggunakan pilihan Guest (Tamu) akan tetapi tidak adanya fitur lengkap seperti bookmark, cookie dan pilihan setting lainnya, ini seperti halnya kita menggunakan mode penyamaran.

Berbeda ketika kita membuat profil baru di Chrome maka bisa mengakses semua fitur dan pengaturan yang ada hingga menggandakan login ke banyak akun berbeda.

Akhir Kata
Dari sini kami menyimpulkan bahwa dengan membuka mode penyamaran di Chrome bisa dimanfaatkan ketika kita pinjam laptop orang lain atau komputer kantor, meski aktivitas terekam namun data login dan history tidak tersimpan di Browser.

Sementara untuk penambahan profil baru di Chrome kami sarankan untuk digunakan pada perangkat milik sendiri karena data itu tersimpan dan perlu penghapusan dahulu ketika hendak menghilangkan jejak di browser terkait.

Add Comments


EmoticonEmoticon