21 Jun 2016

Cara Cek Sisa Paket Internet Indosat Ooredoo (Im3, Mentari)


Indosat adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang bisa dikatakan terlama berdiri di Indonesia dan masih sampai sekarang. Kini Indosat telah ada tambahan nama menjadi Indosat Ooredoo. Setelah berganti nama, banyak sekali berbagai penawaren terutama paket internet dengan harga yang murah. Dengan demikian kartu indosat banyak diminati oleh kalangan anak muda, terutama yang gemar bermain internet setiap hari baik itu lewat ponsel atau menggunakan modem.

Berbicara tadi mengenai paket internet tentu tidak lepas dari bagaimana cara cek sisa kuota peket internet yang kita punya. Apalagi kartu indosat ini memang kurang terbuka dalam memberikan informasinya untuk cek sisa kuota internet bagi pemakainya. Contohnya tidak seperti Telkomsel yang dengan jelas tertulis dalam bungkus kartu perdana saat kita membalinya.

Kalaian pasti pernah menjumpai kalau suatu saat sedang asyik main internetan malah dengan tiba-tiba dikejutkan kalau paket internetnya habis. Ini juga dikarenakan kita tidak cek secara berkala, disisi lain kalau kita tidak tahu cara cek paket internet kartu Indosat Ooredoo. Oleh karenanya akan saya berikan informasinya secara lengkap agar Anda mengetahui.

Cek Sisa Paket Internet Indosat Ooredoo

Ada 2 cara dalam cek paket internet Indosat (Im3 atau Mentari)

1. Pertama bisa melalui SMS biasa
Dengan melakukan sms memang mudah, namun bisa dikatakan sedikit ribet sebetulnya. Caranya dengan ketik USAGE lalau kirim ke 363, tunggu beberapa saat sampai ada balasan sms berisi informasi sisa paket internet indosat. Tapi pastikan sms-nya terkirim ke 363 agar segera dapat balasan.

2. Mengunakan / Melalui Internet
Kalau cara kedua untuk cara cek paket internet indosat ini adalah melalui internet, jadi pastikan kartu indosat Anda belum sampai kehabisan pulsa dulu. Tapi kalau cara yang pertama tadi sudah berhasil saya kira tidak harus melakukan cara yang berikut ini,

- Buka situs https://mycare.indosatooredoo.com/ atau denga mendownloadnya di playstore. Tetapi kali ini saya akan membagikan yang lewat web brower.
- Lalu daftarkan akun Anda dengan mengklik "buat akun sekarang"
- Kemudian Anda akan disuruh memasukkan nomor indosat ooredoo Anda, lalu klik daftar.
- Selanjutnya anda akan mendapatkan sms dari indosat mengenai kata kunci untuk dimasukkan ke dalam kolom yang telah disediakan. Lalu klik selanjutnya
- Lalu buat akun Anda dengan memasukkan id my care yang kamu inginkan
- Selanjutnya Anda akan disuruh memasukkan beberapa data, masukkan saja sesuai perintah.
- Jika sudah sukses maka Anda  akan disuruh login pada akun anda.

Baca juga : Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren yang Lengkap

Bagaimana? Cara yang kedua memang ribet jadi tinggalkan saja tidak masalah, pakai saja cara yang pertama. Nah, itulah cara cek sisa kuota paket internet indosat ooredoo yang bisa saya informasikan kepada kalian, semoda bisa membantu.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon