Tips HEMAT Ala Anak Kost Ketika Uang Mulai Menipis

Anda anak kost? Santai saja saya juga pernah, makanya saya tulis tips hemat untuk anak kost ketika dompet alis uang sudah mulai menipis. Ini sekedar pengalaman dan juga ada tambahan yang diperoleh dari berbagai informasi terkini. Jadi saya sudah lumayan paham dong tentang anak kos itu bagaimana dan seperti apa kalau tanggal tua. Semua keluh kesah, pengalaman baik, buruk, teman yang asyik dan berbagai macam itu semua harus dijalani oleh anak kos seorang diri.

Suatu tantangan yang terus berlanjut sebagai anak kost adalah hemat uang bulanan!!! Kadang tanggal pengiriman uang dari orang tua masih lama tapi malah uang sudah mau habis, itu permasalahannya. Dan hanya satu yang bisa menyelesaikannya yaitu dengan HEMAT uang kalau sudah nipis. Atau kamu akan nangis, udah gede kok nangis??? Mending baca ini Tempat Aman Untuk Menangis Buat Para Cowok, cewek boleh baca juga.

Tips HEMAT Ala Anak Kost
Tips hemat yang meski anda pelajari dari sekarang sebagai anak kost sangat dianjurkan tahu hal ini, yang jelas anda akan dapat ilmu baru dari saya. Uang biasanya berkaitan dengan konsumsi alias isi perut sampai masalah perlengkapan-perlengkapan yang lainnya meski kita siasati dengan hemat menggunakan beberapa resep berikut ini.


1. Kalau urusan Makan pilihlah rumah Warung Makan yang Sederhana
Ketika kamu baru saja menjadi anak kost, maka hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah mengenali warung warung sederhana yang menjual makanan makanan dengan harga ya bisa dikatakan murah.

2. Menanak Nasi Sendiri Akan lebih Banyak Porsi
Ketika kondisi keuangan sedang sangat kepepet, maka anak kost bisa mencoba berkreasi dengan membuat nasi sendiri. Selain itu dengan menanak nasi sendiri maka porsi makan jauh lebih banyak dari pada beli di warung, kemudian kita beli lauknya saja di warung.
➽Kalau sudah membuat nasi, kemudian lauknya juga mau buat sendiri saja. Saran saya pake telur goreng, kenapa? Kita campurkan telur dengan tepung maka akan menghasilkan telur goreng yang lebih lebar.

3. Sebaiknya Hindari Ke Minimarket Jika Tidak Ada Sesuatu yang Mau Dibeli
Jangan tergoda membeli barang yang sebenarnya tidak begitu diperlukan. Sayang, benteng pertahanan anak kos sering jebol kalau sudah masuk ke minimarket sehingga bawaannya pengen belanja. Jadi pikirkanlah kita lagi butuh sesuatu apa tidak, kalau iya silahkan saja ke minimarket.

4. Kondisikan Meski Hanya Sekedar Minuman, Dengan Air Putih Sudah Cukup
Mengganti minumanmu dengan air putih bisa jadi cara jitu untuk menghemat pengeluaran. Bayangkan jika kamu bisa menghemat semisal susu 2 ribu rupiah untuk biaya minum tiap harinya, kalikan 30. Tapi ini saat uang nipis saja, minum susu sekali-sekali tidak apa biar sehat.

5. Mencuci Baju, Pakai Saja Detergen Cair
Lho kenapa? Detergen cair kan justru lebih mahal dari detergen bubuk. Memeng betul, tapi kan dengan detergen cair kita tuangkan sedikit saja bisa untuk mencuci banyak baju hingga bersih.
➧Baca juga : Beberapa Alasan Mengapa Orang Memilih Menjadi Karyawan


Dan semua supaya bisa berjalan harus diniati dengan ikhlas dan jangan lupa tetap ceria menjalani hidupmu di tempat kost. Dan mungkin itulah tips hemat buat anak kost yang bisa saya sampaikan, kalau ada tambahan atau ide yang lainnya silahkan isi sendiri.