Hal-Hal yang Membuat Kita Gagal Daftar WhatsApp

Daftar Isi
Untuk membuat sebuah akun WhatsApp maka perlu nomor ponsel yang masih aktif. Tidak harus kartu yang ingin kita daftarkan untuk digunakan langsung supaya terhubung ke internet. Kita bisa gunakan kartu lain yang terisi sebuah paket internet untuk mendaftarkan nomor lain di WhatsApp.

Yang terpenting kartu SIM (sim card) yang ingin kita daftarkan aktif dan dapat menerima pesan atau panggilan. Ini untuk memverifikasi akun WhatsApp dengan sebuah kode yang nantinya akan dikirimkan baik melalui sms maupun panggilan.

Tapi meski demikian, kadang ada saja kendala yang membuat kita gagal dalam mendaftar akun WhatsApp dengan berbagai kesalahan seperti berikut ini,

yang Membuat Kita Gagal Daftar WhatsApp

1. Nomor Ponsel Salah
 
Kalau masalah nomor ponsel yang salah menurut saya satu hal yang lumrah, karena manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Jadi kan setelah kita mau daftar akun WhatsApp untuk menuliskan nomor telepon, kemudian verifikasi kode angka yang akan dikirimkan melalui sms.

Nah kalau nomornya sampai salah maka tidak akan menerima notifikasi kode sehingga tidak bisa mendaftar akun WhatsApp. Kita perlu merubah dulu ke nomor yang benar. Untuk itu misal kalian menggunakan kartu simPATI, maka pastikan telah Cara Cek Nomor Telkomsel dengan benar.

2. Koneksi Internet yang Lemah
 
Berikutnya yaitu mengenai jaringan internet supaya kita perhatikan dahulu sebelum akhirnya mogok di tengah jalan akun WhatsApp belum juga jadi dikarenakan lemahnya jaringan internet. Untuk itu usahakan koneksi internet pada smartphone Android atau iOs kita minimal 4G ketika hendak membuat akun WhatsApp.

3. Menggunakan SSH
 
Meski jaringan full 4G+, tetapi kalau kita memakai SSH, Injector dan sejenisnya semacam 'internet gratis' saat mendaftar WhatsApp kita tidak bisa memverifikasinya. Kegagalan akan terlihat setelah ada keterangan berbentuk tulisan bahwa WhatsApp tidak bisa mengirimkaan pesan/sms ke nomor yang didaftarkan meski SIM dalam keadaan aktif.

Jadi saat mendaftar WhatsApp pakailah kartu paketan biasa dan setelah itu bebas pakai SSH atau trik internet gratis lainnya asalkan akun WhatsApp sudah jadi serta terverifikasi dengan benar.

Mungkin ada 3 Hal yang membuat kita gagal dalam mendaftar akun WhatsApp, semoga bermanfaat. Mungkin ada yang lain, bisa kalian sampaikan melalui komentar dan terima kasih.

5 komentar

Comment Author Avatar
06 Mei, 2018 15:41 Hapus
tetep ga bisa
Comment Author Avatar
07 Desember, 2022 15:12 Hapus
gak bisa karena apa?
Comment Author Avatar
Anonim
07 Desember, 2022 15:11 Hapus
Terima kasih, akhirnya berhasil. ternyata aku kurang teliti selalu salah input nomor telepon.
Comment Author Avatar
Anonim
11 Desember, 2022 19:44 Hapus
Kenapa yah ko daftar wasap ko selalu salah nomer aja
Comment Author Avatar
Anonim
12 Desember, 2022 09:09 Hapus
sama bro, gua juga sering. jadi gagal mulu daftar wa.