3 Destinasi Wisata Populer dan Hits di Lombok

Tags


Lombok merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat populer dan juga hits. Karena kepopulerannya ini pun akhirnya membuat banyak wisatawan banyak menghabiskan waktunya untuk liburan ke Lombok. Bagi kamu yang punya jadwal liburan, mengunjungi ketiga destinasi wisata populer dan juga hits di Lombok ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Tak hanya itu saja, dengan mengunjungi destinasi wisata populer dan juga hits di Lombok ini juga akan membuat liburan kamu akan terasa jauh lebih menyenangkan. Dan pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 3 Destinasi Wisata Populer dan Hits di Lombok. Penasaran apa saja? Berikut ketiga destinasi wisata tersebut!

1. Pura Batu Bolong


Destinasi wisata yang terletak di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat ini merupakan favorit pelancong. Pura yang dibangun pada tahun 1533 oleh seorang resi asal Jawa Timur, Dang Hyang Dwijendra. Nama pura ini berasal dari bentuk batu hitam yang berlubang di sisi pantai. Konon, lubang ini dulunya berfungsi sebagai jalan bagi warga sekitar untuk mencari kayu di Hutan Senggigi.

pura batu bolong

Saat air laut surut, lubang tersebut akan tampak layaknya gua. Anda dapat melewati lubang sepanjang 5 meter ini untuk mencapai Pantai Duduk. Di saat air pasang, lubang akan tertutup air. Namun, pemandangan yang disuguhkan pun tak kalah indah. Paduan antara debur ombak dengan suara kicau burung sangat menenangkan jiwa.

Sejauh mata memandang, Anda dapat menyaksikan keindahan alam sekitar. Tidak hanya berupa perbukitan dan tebing, melainkan juga pesisir Pantai Senggigi dan Gunung Agung Bali yang tampak kokoh dari kejauhan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sunset yang luar biasa indah dengan latar belakang Pantai Sengigi dan Gunung Agung. Dijamin, Anda akan takjub dibuatnya.

2. Desa Senaru


Desa ini menawarkan keindahan alam yang dibalut dengan budaya kental. Sebelum dikenal sebagai desa wisata, Desa Senaru lebih populer sebagai pintu masuk pendakian Gunung Rinjani. Di tempat ini, terdapat Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep.

Tak hanya itu saja, di desa ini terdapat masjid tua yang dibangun pada abad ke-17, Masjid Bayan Baleq. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, tak sedikit wisatawan yang datang untuk berziarah di makam keramat yang terletak di sekitar masjid.

3. Desa Lendang Nangka


desa lendang nangka

Desa Lendang Nangka memang belum begitu populer jika dibandingkan dengan Desa Sade maupun Desa Sukarara. Namun, desa ini memiliki kearifan lokal yang unggul dari sisi budaya, religi, dan alam. Desa Lendang Nangka terletak di antara desa wisata lain, yakni Desa Pringgasela, Desa Tetebatu, dan Desa Loyok.

Penduduk desa ini pun sangat ramah terhadap wisawatan. Anda pun tak perlu khawatir mengenai keamanan. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit di pasar tradisional Lendang Nangka. Tak hanya itu saja, di kawasan ini pun terdapat sejumlah tempat wisata alam, yakni Wisata Otak Kokok dan Air Terjun Jeruk Manis.

Selain menawarkan keindahan alam dan keramahan penduduk. Anda pun dapat mencicipi berbagai kuliner khas Desa Lendang Nangka yang lezat, seperti plecing kangkung, base keong, dan dodol nanas khas Lendang Nangka. Tak heran jika banyak wisatawan asing yang betah berlama-lama tinggal di desa ini. Pastikan Anda mengunjungi desa ini juga ya.

Baca juga : 3 Destinasi Wisata Poluler di Madura
Itulah 3 destinasi wisata populer dan hits di Lombok. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon