5 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Indonesia

Memang kita akui dalam hal kecepatan internet, negara kita masih ketinggalan jauh dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Jepang dan Korea Selatan yang masih se-Asia. Tercatat, Indonesia menduduki peringkat ke-143 dari 198 negara dengan internet paling cepat di dunia. Kira-kira kota mana saja yang memiliki koneksi internet tercepat di Indonesia?
➧Baca juga : 7 Negara dengan Koneksi Akses Internet Tercepat di Dunia

Menurut NetIdex,  Indonesia merupakan negara di mana kecepatan internetnya mencapai 5,33 Mbps. Meski demikian, masih ada beberapa wilayah di Indonesia di mana orang-orang bisa menikmati internet super cepat.

Dengan adanya koneksi internet, kita tahu kalau sekarang jaringan internet sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Ditambah kita berada atau bertempat tinggal di kota dengan koneksi internet yang mumpuni adalah suatu kebanggaan bagi yang bisa memanfaatkan internet. Berikut seperti lima kota di Indonesia dengan koneksi internet tercepat.

Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Indonesia

1. Tangerang
Kota dengan koneksi tercepat di Indonesia adalah kota Tangerang, Jakarta. Yakni Tangerang memiliki kecepatan internet mencapai 7.8 Mbps. Jaringan 4G yang disediakan berbagai operasi di daerah tersebut, sehingga pantas saja kalau di Tangerang kecepatan internetnya luar biasa.

2. Jakarta
Di posisi kedua yaitu ibukota negara, Jakarta juga menyajikan internet yang cepat. Jakarta memiliki koneksi internet dengan kecepatan mencapai 7.25 Mbps. Lumayan bukan?

3. Bekasi
Berikutnya disusul oleh Bekasi, merupakan salah satu kota yang memiliki internet tercepat di Indonesia. Walaupun sempat dibully karena pelayanan kotanya, namun nyatanya Bekasi memiliki koneksi internet yang lumayan cepat. Kecepatan internet di kota ini mencapai 4.29 Mbps,

4. Surabaya
Kota Surabaya adalah ibukota provinsi Jawa Timur, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Namun pada kecepatan akses internet, Surabaya memiliki koneksi internet dengan kecepatan 4,17 Mbps. Sama dengan Bandung, Kota Pahlawan ini juga memiliki layanan 4G dari Telkomsel yang sudah bisa dinikmati di seluruh penjuru kota.

5. Bandung
Kota Bandung termasuk dalam daftar kota di Indonesia dengan koneksi internet tercepat. Tercatat, Kota Kembang memiliki kecepatan internet mencapai 3,95 Mbps.

Nah, bagaimana dengan kecepatan koneksi internet di Kota Anda?